Antisipasi Kepergian Ben Chilwell, Leicester Incar Bek Arsenal

Berita Transfer: Brendan Rodgers dikabarkan mengidentifikasi bek kiri Arsenal, Kieran Tierney, sebagai pengganti Ben Chilwell jika penggawa tim nasional Inggris itu meninggalkan Leicester City musim panas ini.

Chilwell memang sudah menjadi andalan The Foxes selama tiga musim terakhir dan telah membuat 28 penampilan di semua kompetisi musim ini, mencetak dua gol dan memberikan empat assist. Dan raksasa Premier League, Chelsea, kabarnya tinggal selangkah lagi bisa memboyong pemain berusia 23 tahun itu ke Stamford Bridge.

Rodgers sudah bersiap untuk kehilangan Chilwell, dan sebagai persiapan kepergian bek internasional Inggris itu, ia sudah mengidentifikasi satu target utama di jendela transfer mendatang.

Melansir dari The Transfer Window Podcast, Rodgers adalah pengagum berat Tierney setelah mereka bekerja bersama di Celtic dan berharap ia dapat menyakinkan pemain internasional Skotlandia itu untuk meninggalkan Arsenal.

The Gunners mendatangkan Tierney dengan biaya 25 juta poundsterling musim panas lalu, tetapi pemain berusia 22 tahun itu baru membuat 11 penampilan karena harus berjuang dengan cedera dan belum bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Mikel Arteta banyak memainkan Bukayo Saka sebagai bek kiri selama absennya Tierney dan juga Sead Kolasinac karena cedera, tetapi remaja berusia 18 tahun itu kemungkinan akan kembali ke posisi aslinya sebagai pemain sayap setelah Tierney dan Kolasinac kembali pulih.

Masih harus dilihat apakah Leicester akan mengajukan tawaran resmi kepada Arsenal musim panas ini, sementara The Gunners sendiri kemungkinan besar tidak akan menghabiskan banyak uang seperti yang telah dilakukan pada jendela transfer musim panas sebelumnya karena dampak dari pandemi virus corona.

Artikel Tag: Brendan Rodgers, Ben Chilwell, kieran tierney, Leicester City, Arsenal, transfer

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply