Coincheck akan Menghentikan Perdagangan Leverage pada Q1 2020

Exchanger cryptocurrency Jepang Coincheck tiba-tiba memutuskan untuk membatalkan perdagangan leverage hanya beberapa bulan setelah meluncurkan kembali alat tersebut.

Dalam sebuah postingan blog pada 16 Desember, platform itu mengatakan telah menghentikan pengguna dari membuat posisi baru.

Pedagang dengan posisi terbuka harus menyelesaikannya pada 13 Maret 2020, dan transfer saldo harus selesai pada akhir bulan.

“Coincheck telah memutuskan untuk mengakhiri layanan ‘transaksi leverage’ pada hari Jumat, 13 Maret 2020.”. Coincheck menambahkan:

“Jika Anda memiliki posisi saat ini, kami ingin meminta Anda untuk menyelesaikan semua posisi pada batas waktu dan mentransfer saldo yen Jepang di akun leverage Coincheck ke akun perdagangan Anda.”

Pejabat perusahaan tidak memberikan alasan untuk langkah tersebut, yang terjadi sekitar enam minggu sejak perdagangan leverage muncul kembali setelah absen satu bulan.

Pada bulan Agustus, Coincheck mengurangi cakupan leverage yang tersedia sebesar 20%. Pada saat itu, pertukaran mengatakan itu mengikuti pedoman dari badan exchanger cryptocurrency mandiri pengaturan Jepang, Japan Currency Exchange Association, atau JVCEA.

Secara lebih luas, kritik telah diarahkan pada perdagangan margin yang ditawarkan oleh exchanger cryptocurrency dalam beberapa bulan terakhir. Secara khusus, analis telah menghubungkan alat ini dengan peningkatan volatilitas di pasar Bitcoin (BTC).

Disisi lain, sebelumnya, Binance, exchanger crypto-to-crypto terbesar berdasarkan volume, telah mengumumkan bahwa mereka akan berhenti melayani pelanggan individu dan korporat AS pada platform utamanya, Binance.com.

Pernyataan yang diperbarui dalam Ketentuan Penggunaan Binance berbunyi bahwa perusahaan “tidak dapat memberikan layanan kepada orang AS.” Pengguna yang tidak sesuai dengan Ketentuan Penggunaan Binance pada 12 September akan terus memiliki akses ke dompet dan dana mereka, tetapi tidak akan lagi dapat berdagang atau menyetor di Binance.com.

Dalam bulan tertentu, sekitar 15% dari lalu lintas Binance.com berasal dari pelanggan AS, telah berkurang dua sejak awal 2018 ketika angkanya sekitar 30%. Saat ini menawarkan perdagangan lebih dari 150 cryptocurrency yang berbeda.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *