Coinbase Perkirakan Aksi Bitcoin sebagai Gerbang menuju Altcoin

Pasang Iklan Disini

Bitcoin (BTC) bertindak seperti pintu gerbang ke lubang kelinci altcoin, menurut penelitian baru dari Coinbase. Penelitian itu menemukan bahwa sementara 60% dari pengguna membeli Bitcoin sebagai pembelian cryptocurrency pertama mereka, hanya 24% dari investor mempertahankan kepercayaannya pada Bitcoin.

Investor tampak lebih bersedia untuk mempertimbangkan altcoin selama Bulls berjalan, seperti ketika dominasi pasar Bitcoin turun di bawah 30% pada Coinbase selama kegemaran ICO dan Ethereum berjalan pada 2017. Untuk waktu yang singkat, Ethereum adalah aset dominan yang diperdagangkan di platform dengan sekitar 50 % dari volume perdagangan.

Justin Martin dari Coinbase Corporate Development menjelaskan dalam Around The Block sentimen di balik perilaku ini:

“Ini bisa karena berbagai alasan, tetapi sebagian besar bersifat psikologis. Karena orang-orang merasa senang dengan investasi crypto awal mereka (ke dalam Bitcoin), mereka bercabang untuk menemukan kemungkinan pemenang kategorikal lainnya (seperti yang terlihat pada bull run 2017).”

Yang lain telah memperhatikan Bitcoin bertindak sebagai semacam ‘obat gerbang’ ke cryptocurrency lain di masa lalu. Analis Bitcoin, Nick Colas, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNBC bahwa antusiasme selama bull bull 2017 “sekarang telah berubah menjadi kegemaran umum … Saya menganggap Bitcoin sebagai jenis obat gerbang”.

Pada Juni 2019 di Bloomberg Market, salah satu pendiri dan CEO Messari Inc, Ryan Selkis menyarankan Libra Facebook dapat bertindak sebagai ‘obat gerbang’ bagi investor crypto, yang berpotensi membawa mereka ke Bitcoin.

Selama pasar beruang dan saat-saat ketakutan, investor beralih ke Bitcoin sebagai ‘aset blue-chip crypto’. 

Laporan itu menunjukkan Bitcoin bergerak menuju visinya menjadi emas digital, karena altcoin dihargai untuk layanan mereka yang lain:

“Sejauh kami percaya bahwa aset dan jaringan alternatif akan memberikan layanan yang berbeda (di luar penyimpan nilai dan emas digital seperti yang ditargetkan Bitcoin), akan penting bagi industri untuk membangun dukungan untuk aset-aset lain ini juga.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *