Chiellini Klaim Ronaldo Hadirkan Dampak yang Serupa dengan Pirlo

Berita Liga Italia: Giorgio Chiellini mengklaim bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus memiliki dampak yang serupa dengan yang diberikan oleh Andrea Pirlo pada tahun 2011 silam.

Il Bianconeri tidak pernah kekurangan talenta kelas dunia, dengan sejumlah pemain terbaik dalam olahraga ini keluar masuk dalam skuat mereka dan peraih lima penghargaan Ballon d’Or, Ronaldo, merupakan mega bintang teranyar yang bergabung dengan mereka, setelah ditebus dengan mahar 100 juta euro dari Real Madrid pada musim panas lalu.

Sang penyerang berusia 33 tahun itu sukses memberikan dampak instan di Italia dengan melesakkan 11 gol hingga saat ini dan telah meningkatkan profil Juve dan bahkan Serie A belakangan ini dan kapten Chiellini menganggapnya memberikan dampak yang serupa dengan kedatangan Pirlo dari Milan tujuh tahun lalu, hanya saja beda skala.

“Saya kira Cristiano Ronaldo telah mengetahui betapa besarnya tim yang mendukungnya saat ini, terutama setelah kejadian di Valencia,” ucap Chiellini kepada Sky Sport Italia. “Dia telah membantu kami meningkatkan standar namun kami selalu menunjukkan untuk menjadi tim, bahkan ketika di Mestalla, dan dalam kasus apapun, sebuah pertandingan seperti itu meningkatkan kepercayaan diri Anda.

“Dia bekerja dengan cara yang sebelumnya kurang dilakukan oleh kami. Dia memberikan keyakinan dalam lingkungan ini. Sebagai contoh, Pirlo memberikan itu kepada kami untuk menguasai Italia dan kini Ronaldo memberikannya kepada kami di level internasional.

“Dia merupakan ciri pemain yang bisa meningkatkan tim yang dibelanya. Dia juga mengisi kepribadian yang kosong setelah kepergian (Gianluigi) Buffon. Itu seperti dia tidak pernah pergi. Dia krusial di dalam dan luar lapangan. Kami meningkatkan diri satu sama lain, menegaskan kekuatan kami. Kualitas kami adalah untuk berada dengan orang-orang sepertinya.”

Pirlo bergabung di tahun 2011 dan membantu Si Nyonya Tua untuk mendominasi kembali Serie A hingga kini. Ronaldo mengemban tugas serupa, namun misinya kini adalah membuat Juventus menjadi kekutan besar Eropa.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Andrea Pirlo, Juventus, Giorgio Chiellini


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *