Chelsea Umumkan Kepergian Gary Cahill

Berita Liga Inggris: Chelsea mengkonfirmasi kepergian Gary Cahill di akhir musim ini. Kontrak bek asal Inggris tersebut memang berakhir bersama Chelsea. Gary Cahill harus menerima kenyataan bahwa dirinya harus mengakhiri perjalanan selama 7,5 tahun bersama The Blues.

Selama bermain di Stamford Bridge Cahill selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Chelsea selain di musim ini. Bersama Maurizio Sarri, Cahill lebih sering duduk di bangku cadangan. Sarri lebih sering memasang David Luiz dan Antonio Rudiger di jantung pertahanan Chelsea. Padahal di musim lalu, Cahill masih bermain reguler bersama Antonio Conte. Dirinya pun masih menjadi kapten klub Chelsea di musim ini, meski pada akhirnya Cesar Azpilicueta yang lebih sering memimpin skuad Chelsea.

Tim asuhan Maurizio Sarri memang sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Cahill sejak awal tahun ini. Hal tersebut dikarenakan Chelsea memiliki regulasi yang ketat perihal kontrak untuk pemain berusia lebih dari 30 tahun. Namun minimnya kesempatan bermain di musim ini juga menjadi pertimbangan untuk melepas mantan pemain tim nasional Inggris tersebut.

Bahkan di bulan Januari lalu, Cahill sempat diisukan akan bergabung dengan tim lain. Sayangnya kepindahannya urung terjadi setelah Chelsea enggan melepas Cahill secara gratis. Saat itu AC Milan tidak ingin mengeluarkan uang untuk mendapatkan mantan bek Bolton Wanderes tersebut. Pada pengumuman yang diberikan di web resmi klub, Chelsea mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Cahill setelah bermain selama 7,5 tahun.

Manajemen Chelsea juga mengatakan bahwa Cahill adalah seorang legenda untuk tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini. Meski sudah berusia 33 tahun, Cahill masih belum berencana untuk pensiun di akhir musim ini. Untuk itu Cahill perlu mencari tim baru untuk dibelanya di musim depan. Aston Villa dikabarkan siap untuk menampung Gary Cahill.

Tim yang baru promosi ke Liga Inggris tersebut percaya Cahill dapat meningkatkan kualitas timnya di musim depan. Asisten pelatih The Villans, John Terry menjadi sosok yang berpengaruh atas minat Aston Villa untuk merekrut Gary Cahill. Mantan kapten Chelsea tersebut memang memiliki kedekatan personal dengan Cahill karena pernah bermain bersama untuk Chelsea dan juga tim nasional Inggris.

Artikel Tag: Gary Cahill, Chelsea, Aston Villa

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *