Chelsea Siap Aktifkan Klausul Ake di Bournemouth

Berita Liga Inggris: Chelsea tengah mempertimbangkan untuk membawa Nathan Ake kembali ke Stamford Bridge di musim panas dan siap mengaktifkan klausul beli kembali yang diselipkan dalam kesepakatan transfernya ke Bournemouth.

Pemain berusia 23 tahun itu tak mampu jadi pemain reguler di Stamford Bridge dan dijual pada 2017 ketika Antonio Conte masih bertanggung jawab. Namun, sejak saat itu ia berhasil menjadi andalan di lini belakang The Cherries.

Chelsea diperkirakan bakal mengeluarkan Gary Cahill yang kemungkinan akan terjadi bulan ini, sementara David Luiz berpotensi hengkang dengan status bebas transfer di musim panas, yang mana itu berarti bahwa The Blues akan membutuhkan bala bantuan.

Dan The Sun baru-baru ini mengabarkan bahwa Ake merupakan target utama Chelsea.

Dengan adanya klausul beli kembali ketika ia pindah ke Bournemouth, klub London Barat bisa membawanya dengan mahar 40 juta pounds (Rp717 milyar), dua kali lipat dari nilai penjualannya musim panas tahun lalu.

Ake kini menjelma menjadi salah satu bek muda terbaik di Premier League, dan hal itu telah menarik minat dari orang-orang seperti Tottenham dan Manchester United.

Dia sangat membuat Chelsea tertarik karena dia dianggap sebagai pemain homegrown, setelah bergabung dengan akademi Stamford Bridge pada usia 16 tahun.

Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi adalah pemain Inggris yang tersisa yang mendapatkan menit signifikan di bawah arahan Maurizio Sarri musim ini, sehingga tak heran The Blues sangat membutuhkan lebih banyak pemain lokal.

Artikel Tag: Nathan Ake, Chelsea, Bournemouth


Kategori : Berita Olahraga

Komentar
Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *