Charles Leclerc Belum Yakin dengan Kecepatan Ferrari di Monte Carlo

Daftar Indodax

Charles Leclerc Belum Yakin dengan Kecepatan Ferrari di Monte Carlo – Berita F1: Charles Leclerc berhasil tampil mengesankan pada FP2 GP Monako, namun ia tak ingin terlalu percaya diri karena Mercedes dan Red Bull Racing belum menunjukkan kekuatan sebenarnya.

Ferrari tampil mengesankan dalam hari pertama latihan bebas GP Monako. Tim tersebut seperti telah menemukan kembali kekuatannya di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo, Kamis (20/5/2021).

Pada latihan bebas pertama (FP1), pebalap mereka, Carlos Sainz Jr., sukses menjadi pebalap tercepat kedua, memisahkan duo Red Bull Racing, Sergio Perez dan Max Verstappen.

Kemudian Ferrari mampu memberikan penampilan lebih baik di FP2, setelah Charles Leclerc keluar sebagai yang tercepat. Sainz pun kembali menempati P2, membuat tim pabrikan asal Italia itu berkuasa.

Memperlihatkan performa positif timnya, Leclerc justru mengaku belum yakin dengan laju kecepatan mobil SF21 yang dikendarainya di Monako. Menurutnya, Mercedes dan Red Bull, yang kini tengah bersaing secara ketat, belum memperlihatkan kekuatannya secara maksimal.

Pebalap berusia 23 tahun itu merasa masih terdapat banyak pekerjaan berat menanti Ferrari jelang bergulirnya balapan GP Monako, putaran kelima balapan F1 2021.

“Saya sangat yakin Mercedes dan Red Bull masih memiliki performa yang lebih baik dari kami, Jadi, kami tidak boleh terlena. Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, baru kemudian kami bisa melihat hasilnya,” ujar Leclerc seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

“Performa kami dalam latihan kemarin terlalu bagus untuk dipercaya. Jadi, saya lebih ingin menunggu sampai hari Sabtu (kualifikasi),” jelasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *