Cesare Prandelli Jadi Pelatih Baru Genoa

Berita Liga Italia: Genoa baru saja memecat Ivan Juric dan memilih Cesare Prandelli sebagai pelatih baru mereka. Hal itu dilakukan tak lama setelah kekalahan memalukan dari Virtus Entella di ajang Coppa Italia.

Genoa mengalami kekalahan memalukan di kandang sendiri dari tim Serie-C, Virtus Entella, pada babak 32 besar Coppa Italia. Setelah bermain imbang pada waktu normal, Genoa kalah dengan skor 6-7 pada babak adu penalti dan harus gugur dari Coppa Italia musim ini.

Pertandingan tersebut seolah menjadi puncak kekecewaan manajemen Genoa terhadap pelatih Ivan Juric. Sebelumnya ia gagal membawa Genoa menang dalam delapan penampilan terakhir di Serie-A. Tidak butuh waktu lama, Genoa melalui situs resminya telah mengumumkan pemecatan Juric sekaligus berterima kasih atas dedikasinya selama ini.

Genoa pun langsung mengambil tindakan dan mengontrak Cesare Prandelli sebagai pelatih baru mereka. Prandelli akan didampingi oleh dua asisten kepercayaannya, Gabriele Pin dan Valter Vio, untuk membesut Genoa.

Nama Prandelli tentunya tidak asing di dunia sepak bola Italia. Dirinya cukup sukses saat melatih Verona, Parma, dan Fiorentina, sebelum akhirnya ditunjuk menjadi pelatih tim nasional Italia dan berhasil membawa Italia ke final Euro 2012.

Meski begitu, karier Prandelli terjun bebas selepas melatih Italia. Ia sempat melatih Galatasaray, Valencia, dan terakhir Al Nassr, dengan total masa kepelatihannya di ketiga klub tersebut hanyalah 15 bulan.

Manajemen Genoa tentunya berharap Prandelli bisa menemukan sentuhannya kembali seperti saat ia sukses melatih timnas Italia, dan mampu membawa Genoa keluar dari rentetan hasil negatif.

Artikel Tag: Genoa, Cesare Prandelli, Ivan Juric, Serie A, Liga Italia, Coppa Italia


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *