[CES 2019] Samsung CRG9: Dengan Teknologi Quantum Dot dan Resolusi Layar Lebih Tinggi

Samsung kembali menghadirkan monitor gaming jumbo dengan layar lengkung. Datang dengan panel layar lengkung berukuran 49 inci, Samsung CRG9 akan menjadi monitor idaman untuk para gamer.

Resolusi lebih tinggi dengan teknologi Quantum Dot

Dengan dimensi 49 inci artinya Samsung CRG9 akan setara dengan dua monitor berukuran 27 inci. Satu hal yang menarik, Samsung CRG9 kini hadir dengan resolusi layar 5120 x 1440 pixel. Resolusi layarnya ini lebih tinggi jika dibandingkan Samsung CHG90 yang dirilis Samsung tahun lalu.

Spesifikasi Samsung CRG9 Sebagai berikut:

Spesifikasi Samsung CRG9
Layar QLED 49 inci, 5120 x 1440 pixel, 1800R arc
Aspek rasio 32:9
Refresh rate 120Hz
Waktu respon 4 milidetik
Tingkat kecerahan 1000 nits
Konektivitas 1 x HDMI port, 2 x display Ports, USB 3.0 dan headphone jack

Seperti monitor dan TV Samsung di kelas premium, Samsung CRG9 juga telah mengusung teknologi panel Quantum Dot andalan Samsung. Menurut Samsung, berkat teknologi tersebut monitor ini bisa menghasilkan warna yang lebih kaya dan tingkat warna hitam yang lebih pekat jika dibandingkan panel LCD pada umumnya. Untuk akurasi warnanya, Samsung CRG9 juga telah mendukung cakupan gamut warna sRGB 125% dan 95% DCI-P3.

Selain itu Samsung juga menambahkan dukungan fitur HDR10 dan AMD Freesync II untuk mengoptimalkan pengalaman gaming dengan visual yang lebih mulus.

Meski sudah diumumkan Samsung belum membocorkan lebih lanjut berapa banderol harga dan kapan monitor ini akan tersedia di pasaran.

Komentar


Kategori : Berita Teknologi

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *