[CES 2019] LG Perkenalkan TV OLED Pertama Di Dunia Yang Bisa Digulung

Bertempat di CES 2019 di Las Vegas, LG memperkenalkan generasi terbaru televisi OLED yaitu LG SIGNATURE OLED TV R. Satu fitur canggihnya yang membuatnya lebih unggul dibandingkan TV OLED lain terletak pada desainnya.

TV Pertama dengan layar bisa digulung

Seiring dengan membengkaknya ukuran TV, satu masalah muncul yaitu ruangan untuk menempatkan TV. Tidak hanya itu, TV yang dalam kondisi tidak menyala biasanya akan terlihat seperti satu kotak hitam yang kurang indah.

LG SIGNATURE OLED TV R (model 65R9) merupakan TV pertama di dunia dengan layar yang bisa digulung, sesuai dengan tambahan huruf “R” pada tipenya yang berarti “Rollable”. Ya, Anda tidak salah baca. Layar TV ini bisa digulung hingga tidak kelihatan sama sekali. Selain lebih irit tempat, TV juga terlihat lebih elegan saat tidak menyala.

Desainnya yang amat mewah amat kentara di berbagai detilnya, mulai dari casing aluminium yang halus hingga tutup speaker dari wol rancangan Kvadrat dari Denmark.

Tiga bentuk tampilan

TV gulung ini memiliki 3 pilihan perubahan bentuk yaitu Full View, Line View dan Zero View.

Untuk modus Full View, TV akan tampil seperti layaknya TV OLED 65 inci. Soal spesifikasi, TV OLED 4K ini hadir dengan prosesor gambar LG Alpha9 generasi kedua untuk menyajikan kualitas gambar dan suara yang superior. Tersedia juga dukungan Amazon Alexa dan Google Assistant. TV terbaru ini juga memiliki koneksi HDMI 2.1 terbaru, dukungan HFR (High Frame Rate) serta tata audio Dolby Atmos.

Sedangkan modus Line View akan membuat TV ini terlihat seperti tergulung sebagian. Jadi nantinya layar akan muncul sebagian. Dalam modus ini, penggunanya akan dapat memilih tampilan dashboard Clock, Frame, Mood, Music dan sebagainya. Misalnya, ingin menampilkan koleksi foto yang ada di smartphone ke TV? Tinggal pilih Frame Mode untuk menampilkan foto-foto tersebut dengan tatanan yang elegan.

Modus ketiga adalah Zero View. Pada modus ini, TV akan sepenuhnya tergulung dan tidak terlihat layarnya. Di modus Zero View ini, Anda bisa menikmati musik atau konten audio lain melalui sistem audio Dolby Atmos miliknya yang mendukung kanal 4.2.

Belum ada informasi mengenai harganya, tapi melihat kecanggihannya kami perkirakan harganya akan ada di atas 90 juta rupiah.

Komentar


Kategori : Berita Teknologi

Komentar
Loading...

Please rate this

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *