Cek 5 BUMN Ini Berikan Gaji Fantastis Buat Fresh Graduate

Wikimedan.com – Cek 5 BUMN Ini Berikan Gaji Fantastis Buat Fresh Graduate. Beberapa masyarakat yang baru lulus atau dikenal sebagai fresh graduate punya keinginan untuk segera bekerja. Selain itu bisa mendapatkan perusahaan yang terjamin di segala aspek, termasuk gaji.

Salah satu yang bisa dituju adalah BUMN, sebab perusahaan-perusahaan tersebut punya program kerja yang berkelanjutan baik dari sisi peluang dan karir. Gaji yang ditawarkan juga dinilai tinggi untuk para fresh graduate.

Bagi kamu yang baru lulus dan mencari pekerjaan, berikut sejumlah BUMN yang menawarkan gaji besar untuk fresh graduate.

1. Telkom

Telkom menawarkan gaji sekitar Rp 8 – Rp 10 juta. Bagi karyawan yang masuk program Management Trainee (MT), akan mendapatkan gaji pada rentang Rp 7 – Rp 8 juta.

Sementara itu, posisi seperti Senior Manager, gaji berada di sekitar Rp 39 – Rp 42 juta per bulan. Untuk posisi Product Manager, perusahaan telekomunikasi itu memberikan di rentang Rp 88 juta hingga Rp 94 juta.

Untuk karyawan fresh graduate, estimasi yang diberikan pada program tersebut cukup besar mencapai Rp 10 juta.

 

2. BTN

Sejumlah perbankan biasanya memiliki program ODP atau Officer Development Program bagi mahasiswa yang baru lulus atau fresh graduate. Di BTN, estimasi gajinya untuk mereka yang mengikuti program tersebut berkisar Rp 6 juta hingga Rp 8 juta.

 

3. Bank Mandiri

Bank Mandiri juga memiliki program ODP dengan gaji yang berikan sekitar Rp 6 juta per bulannya. Sedangkan pekerja yang melamar lewat MT Bank Mandiri, akan mendapatkan gaji berkisar Rp 5,3 juta hingga Rp 6 juta per bulan.

Level staf mencapai Rp 10 juta per bulan. Sementara pada level manager bisa berkisar di antara Rp 27 – Rp 30 juta, dan Rp 68 – 74 juta per bulan untuk level branch manager.

 

4. Bank Rakyat Indonesia

Untuk level staff BRI mendapatkan gaji sekitar Rp 4 sampai Rp 6 juta per bulan. Sementara pada posisi service quality assurance sebesar Rp 19,5 juta, branch manager di angka Rp 22,8 juta, level senior manager mencapai Rp 32,5 juta.

Jajaran redaksi BRI tercatat memiliki gaji tertinggi di perusahaan itu. Gaji yang mereka dapat mencapai Rp 220 juta per bulannya.

 

5. Pertamina

Pertamina memberikan Rp 4-7 juta untuk pekerja di level staf. Sementara mereka yang bekerja di level administrasi sampai engineer, mendapatkan Rp 19 – Rp 22 juta.

Site Engineer akan mendapatkan gaji Rp 30 – Rp 33 juta, dan Drilling Supervisor mencapai Rp 55 juta.

Fresh graduate di Pertamina diperkirakan mendapatkan gaji sekitar Rp 4-8 juta. Sebagai catatan, gaji tersebut belum termasuk benefit lain seperti dana pensiun, kendaraan dinas, rumah dinas, tunjangan kesehatan, hingga bonus.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *