Cedera Hamstring, Jordan Henderson Absen Bela Inggris

Daftar Indodax

Berita Sepak Bola: Pemain tengah Inggris, Jordan Henderson dipastikan absen dari pertandingan hari ini, Minggu (18/11) melawan Kroasia karena cedera hamstring.

Henderson diharapkan untuk menjadi starter dalam pertandingan UEFA Nations League yang penting, tetapi absen dari skuat ketika kabar terbaru tim diumumkan menjelang kick-off.

Bos Inggris, Gareth Southgate mengatakan Henderson tidak fit 100 persen dan tidak ingin mengambil risiko memainkan dia untuk pertandingan ini di Wembley.

“Jordan membawa sedikit cedera. Dia memiliki beberapa waktu pertandingan tetapi tidak sepenuhnya senang dengan itu,” kata Southgate.

“Dia orang yang selalu ingin bermain dan pada akhirnya, saya harus mengambil keputusan. Dalam pertandingan ini Anda harus jelas dalam pikiran dan sangat bahagia.”

Henderson berjuang dengan cedera hamstring di Piala Dunia di Rusia awal tahun ini dan cedera ini muncul lagi bulan lalu, dengan pemain tengah Liverpool diganti di babak pertama dalam kemenangan 1-0 atas Huddersfield.

Pemain berusia 28 tahun itu kemudian absen dalam empat pertandingan untuk klubnya tetapi kembali ke skuat dalam kemenangan 2-0 atas Fulham akhir pekan lalu.

Gelandang Manchester City, Fabian Delph menjadi starter melawan Kroasia di tempat Henderson, bersama Ross Barkley dan Eric Dier.

Inggris akan menyelesaikan perjuangan mereka di puncak grup dan lolos ke Final UEFA Nations League tahun depan dengan kemenangan atas Kroasia.

Namun kekalahan, atau hasil imbang, akan melihat mereka menyelesaikan fase grup di bagian terbawah grup dan terdegradasi ke lapis kedua, sementara hasil imbang tanpa gol akan membuat mereka berada di tempat kedua di belakang Spanyol dan mempertahankan status Liga A mereka.

Artikel Tag: UEFA Nations League, Jordan Henderson, Inggris


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *