Cara Menambah RAM di Oppo A74

Pasang Iklan Disini

Jakarta, Wikimedan – Cara Menambah RAM di Oppo A74. Seiring banyaknya aplikasi dan fitur yang terbenam, smartphone membutuhkan RAM besar untuk mengoperasikan beragam tugas secara bersamaan. Teknologi terbaru kini menghadirkan fitur penambahan RAM. Sehingga pengguna bisa meng-ekspan memori RAM di smartphone. Berbeda dengan penambahan ROM yang memerlukan kartu memori eksternal, RAM Expansion hanya butuh software terbaru dan perangkat yang mendukung.

Salah satu vendor yang menghadirkan fitur tersebut adalah Oppo. Handset terbaru perusahaan yaitu Oppo A74 bisa menambah RAM. Caranya, cukup update sistem operasi ponsel ke Android 11, yang dilapis antarmuka terbaru ColorOS 11.1.

Menjadi menarik ternyata dalam pembaharuan kali ini membawa banyak fitur keren yang membuat A74 semakin canggih, salah satu fitur anyar yang mencuri perhatian ialah RAM expansion, dimana memungkinkan memori RAM ponsel menjadi lebih besar.

Artinya pada smartphone Oppo A74 berkat fitur ini, kapasitas RAM dapat diekspansi lebih maksimal hingga 5GB lho. Yang tidak kalah menarik, di sini sebenarnya Anda dapat memilih kapasitas tambahan RAM itu dengan mudah mulai dari 2GB, 3GB hingga 5GB.

Fitur ini bisa terbangun, karena  fitur RAM expansion ini bekerja dengan mengubah memori perangkat yang tidak digunakan (ROM) sebagai resource untuk RAM tambahan.

Alhasil Oppo A74 yang memiliki kapasitas RAM bawaan sebesar 6GB, jika diekspansi melalui fitur bisa meningkat tajam hingga 11GB. Jadi bisa dijamin aktivitas Anda pada smartphone ini bakal lancar jaya, apalagi yang gemar bermain game.

Selain itu dari update ini, Oppo A74 juga memperoleh pembaharuan Android security paling anyar, kemudian di sektor dapur bidik juga dipertajam dalam pembaharuan ini, dan juga tak ketinggalan terdapat improve sistem yang dikalim meningkatkan performa dan stabilas kinerja smartphone tersebut lebih memumpuni.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *