Cara Bikin Es Krim Mudah dari Rumah dengan Rasa yang Nikmat

Daftar Indodax

Cara Bikin Es Krim Mudah dari Rumah dengan Rasa yang Nikmat – Siapa bilang bahwa membuat es krim harus menggunakan mesin pembuat es krim yang mana harga alat ini sangatlah mahal untuk dimiliki. Namun Anda jangan salah sebab membuat es krim tidaklah sesulit yang Anda bayangkan dan tidak membutuhkan alat pembuat es krim seperti yang sering Anda lihat di youtube.

Es krim bisa Anda buat dengan alat seadanya yang ada di rumah Anda, namun walaupun demikian jangan salah banyak orang yang membuat es krim sendiri di rumah malah memiliki rasa yang jauh lebih enak dibandingkan  es krim yang dibeli di supermarket. Untuk rasanya sendiri teergantung dari bahan yang Anda inginkan dan Anda bebas akan membuat es krim coklat, strawberry, ataupun rasa vanilla.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara bikin es krim sendiri dari rumah menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk ditemukan dan akan jauh lebih hemat, sebab hanya dengan beberapa bahan maka Anda sudah bisa membuat es krim dalam jumlah yang banyak. Untuk itu berikut ini informasi mengenai cara membuat es krim rasa vanilla yang menjadi rasa es krim idaman banyak orang termasuk Anda.

Es Krim Vanila

Resep yang pertama yakni es krim vanilla, yang merupakan rasa es krim yang sangat terasa susunya dan juga berwarna putih, untuk bahan dan cara membuatnya sebagai berikut:

Bahan

-Susu cair vanilla

-Gula pasir

-15 gram tepung maizena

-Kuning telur

-1 sendok makan vanili

Cara Membuat:

-Masukkan terlebih dahulu susu cair serta gula ke dalam sebuah panic kemudian aduk hingga merata.

-Apabila telah merata maka panaskanlah di atas api kecil dan terus aduk agar tidak gosong, setelah itu larutkan tepung maizena yang kemudian Anda masukkan ke dalam campuran susu serta gula yang telah diaduk sebelumnya.

-Tambahkan sedikit bubuk vanili, kemudian aduk hinggaa tercampur rata.

-Apabila telah selesai dan tercampur rata maka Anda sudah bisa menyaringnya sambil terus dipanaskan, kemudian masukkan kocokan kuning telur secara perlahan.

-Jangan biarkan menggumpal sehingga jangan memberikan jeda dan langsung mengaduknya hingga merata, tunggu hingga mendidih dan matikan.

-Setelah Anda matikan kompor maka selanjutnya diamkan paling lama 10 menit lalu kemudian tuang ke dalam wadah yang akan Anda masukkan ke dalam freezer.

-Masukkan ke dalam freezer hingga setengah mengeras lalu keluarkan kembali dan aduk rata kembali selama 5 menit.

-Masukkan kembali ke dalam freezer, tunggu hingga mengeras dan siap untuk disantap.

Itulah cara bikin es krim vanilla mudah, murah, dan gampang untuk dipraktekkan di rumah dengan bahan yang sedikit.

Share :