Callum Hudson Odoi Nikmati Peran Barunya Sebagai Wingback

Daftar Indodax

Berita Olahraga : Callum Hudson Odoi bermain sebagai wingback di laga kontra Wolverhampton Wanderers dan mengaku tak masalah dengan posisi anyarnya selama itu bisa membantu timnya meraih kemenangan.

Thomas Tuchel menandai debutnya sebagai manajer Chelsea di laga melawan Wolverhampton Wanderers pada Kamis (28/1) WIB dengan skor imbang 0-0. Meski begitu, terdapat beberapa catatan positif di laga yang digelar tersebut.

The Blues berhasil melakukan umpan sukses sebanyak 433 operan di babak pertama dan menjadi klub yang berhasil melakukan umpan sukses terbanyak di Premier League di paruh pertama sejak 2003/04.

Chelsea juga berhasil mengakhiri laga dengan menyelesaikan 820 umpan sukses dan menguasai penguasaan bola sebesar 79 persen. Dua catatan tersebut menjadi catatan terbanyak yang dilakukan oleh sebuah klub di satu pertandingan di laga debut pelatihnya.

Selain itu, Tuchel melakukan eksperimen lain di laga tersebut dengan menggunakan formasi dasar 3-4-2-1 dan menjadikan Callum Hudson-Odoi — yang terbiasa bermain d posisi winger—sebagai wingback kanan. Eksperimen tersebut nyatanya berjalan dengan baik dan Hudson-Odoi berhasil dinobatkan sebagai man of the match di laga tersebut.

“Itu adalah sesuatu yang baru buat saya,” kata Hudson-Odoi soal peran barunya, dilansir dari laman resmi klub. “Ini adalah pertama kalinya saya mencobanya kemarin [dalam latihan] dan saya merasa baik-baik saja bermain di posisi itu, itu tidak menjadi masalah bagi saya,” lanjutnya.

Kendati telah terbiasa bermain di area lini serang dan berposisi sebagai pemain sayap, winger berusia 20 tahun itu mengaku tak keberatan dimainkan di posisi wingback selama itu bisa membantu timnya meraih kemenangan.

“Sangat bagus mencoba memainkan posisi itu dan di mana pun manajer meminta saya bermain, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Callum Hudson-Odoi Nikmati Peran Barunya Sebagai Wingback

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *