Bupati Soekirman Sungai Ini Bukan Milik Partai, Tapi Titipan Allah Untuk Dilestarikan dan Dijaga


SERGAI (Sumut) Wikimedan | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa Sungai bukan Milik Partai Tapi Titipan Allah untuk Dilestarikan Bupati juga mengaku salut dan bangga dengan Komunitas Sungai Rampah yang dipimpin Saudara Nazaruddin atas dedikasi dan Perjuangannya terhadap perawatan dan pelestarian lingkungan hidup di kawasan sungai Rampah.

Hal itu diucapkannya saat acara peletak an batu pertama pembangunan Taman Edukasi yang diprakarsai Dinas Pendi dikan (Disdik) Sergai bersama BNI, Kamis (11/6/2020) di bantaran sungai tersebut di Dusun III Desa Sei Rampah.

Soekirman menyebut, ada 4 kunci penting dalam pengelolaan sungai Rampah kedepan yakni melalui ilmu, iman, cinta dan jujur. Dengan empat kunci ini Bupati yakin kawasan sungai Rampah ini akan menjadi destinasi wisata air di Sumut bahkan nasional.

“Mengelola sungai ini harus mengedepankan cinta, sebab cinta akan menghasilkan kebaikan. Cinta kepada daerah dan lingkungan merupakan kekuatan sahabat-sahabat Komunitas Sungai Rampah yang dipimpin pak Nasaruddin dalam merawat sungai ini,” kata Soekirman.

Pada kesempatan itu, Soekirman juga menyatakan komitmen dan dukungan nya terhadap upaya mewujudkan sungai Rampah menjadi salah satu destinasi wisata air di Sergai. Dia meminta Komunitas Sungai Rampah untuk mem berikan pemikiran-pemikiran kepada Pemkab Sergai guna mewujudkan harapan itu.

Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM mengatakan, bahwa pembangunan taman edukasi terins pirasi saat pihaknya berkunjung ke Banjarmasin beberapa waktu lalu. Disana ada taman edukasi yang dibangun di bantaran-bantaran sungai.

Joni berharap, kedepan taman edukasi ini dapat meningkatkan minat belajar dan nilai-nilai religius anak-anak serta warga kota Sei Rampah dan sekitarnya mengingat lokasi pembangunannya persis bersebelahan dengan Masjid Jamik Sei Rampah.

Kadisdik mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang berperan dalam pembangunan taman edukasi, yakni BNI, Komunitas Sungai Rampah, Pemdes Sei Rampah, dan tokoh masyarakat Sei Rampah.

Sementara itu Ketua Komunitas Sungai Rampah Nazaruddin memberikan apresiasi kepada Bupati Sergai, Disdik Sergai dan BNI Cabang Tebing Tinggi atas dibangunnya taman edukasi di bantaran sungai Rampah. Nasruddin mengajak masyarakat setempat untuk mengelola, memanfaatkan dan menjaga taman edukasi jika sudah selesai dibangun.

Tampak hadir di acara tersebut Asisten II Ir. H. Kaharuddin, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sergai, Sekretaris Disdik Batara Rival Harahap dan sejumlah pejabat Disdik Sergai, Sekretaris Dewan Pendidikan Sergai Abdul Firman Kursin, Direktur TMC Indonesia H. Taslim Moeis, Forum Masyarakat Literasi Sergai, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, Kepala Desa Sei Rampah Munajat, para Korwil, Kepala Sekolah, Sekretaris AMPI Sergai Roganda Simanjuntak, Bendahara MPI Sergai Sukisno, pegiat usaha Cholid Lubis, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pengurus Komunitas Sungai Rampah. (AfGans)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *