Bukan Karena Rossi, Ducati Ungkap Alasan Ingin Jadikan VR46 Tim Satelit

Daftar Indodax

Bukan Karena Rossi, Ducati Ungkap Alasan Ingin Jadikan VR46 Tim Satelit – Berita MotoGP: Ducati mengakui bahwa ketertarikan dengan potensi para pebalap muda tim VR46 membuat pabrikan asal Italia itu berniat menjadikannya sebagai tim satelit.

Spekulasi mengenai pabrikan yang bakal menaungi tim balap milik Valentino Rossi, Aramco Racing Team VR46, masih terus bermunculan. Saat ini, tim tersebut tengah ramai dikaitkan dengan Yamaha dan Ducati.

Relasi panjang antara Rossi dengan Yamaha disebut-sebut sebagai alasan pabrikan asal Jepang itu ingin menggandeng mereka. Yamaha bahkan dikabarkan siap memberikan dukungan teknis. Rossi pun mengaku gembira jika timnya menjadi mitra Yamaha dan turun sebagai tim satelit musim depan.

“Kami sedang mencoba untuk melakukan yang terbaik bagi semua pihak. Saya akan sangat senang melihat tim ini berlomba dengan Yamaha,” jelas pebalap Petronas Yamaha SRT itu dikutip dari GPOne.

Pabrikan lainnya yang diprediksi bakal bekerjasama dengan VR46 yakni Ducati. Pabrikan asal Italia itu juga mengaku tak masalah jika menurunkan dua pebalap lagi musim depan. Memiliki motor lebih banyak di lintasan memang menghadirkan keuntungan tersendiri, yakni bertambahnya koleksi data untuk pengembangan motor.

Namun bukan nama besar Rossi yang membuat mereka ingin menjadikannya sebagai tim satelit, melainkan karena tertarik dengan para talenta muda dari proyek akademi pebalap yang dijalankan oleh pebalap berjuluk The Doctor tersebut.

“Para petinggi mereka mengaku sangat antusias dengan akademi kami. Francesco Bagnaia dan Luca Marini juga sudah berlomba bersama mereka,” ungkap Rossi

Meski begitu, ia masih belum bisa menjawab dengan pasti pabrikan mana yang akan menaungi timnya untuk MotoGP 2022.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *