Bravo-5 Kepri, Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Barisan relawan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin kembali dikukuhkan. Relawan pendukung yang menamakan dirinya Bravo-5 Wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Pengukuhan berlangsung di Planet Holiday Hotel, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Rabu (14/11). Dihadiri langsung oleh Ketua Bravo-5 pusat, Jenderal (Purn), Fachrul Razi.

Dalam arahannya, Fachrul menjelaskan bahwa, Bravo-5 hadir dengan semangat menjaga agar iklim demokrasi dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang tetap sehat. Bravo-5 yang berdiri sejak 2013 lalu ini, didirikan guna menggambarkan bagaimana sejatinya sikap purnawirawan TNI.

Bravo-5 Kepri, Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf
Pengukuhan Bravo-5 Kepri di Hotel Planet Holiday Batam, pada Rabu (14/11). (Boni Bani/Wikimedan)

“Agar tidak menimbulkan anggapan bahwa pensiunan TNI itu ke kubu Prabowo yang merupakan mantan orang militer. Artinya di kubu Jokowi juga ada,” kata Fachrul ketika ditemui seusai mengukuhkan keanggotaan di Kepri.

Terkait dengan pengukuhan di Kepri sendiri, Fachrul berharap para pengurus bisa meyakinkan masyarakat. Bagaimana pencapaian Jokowi selama empat tahun memimpin Indonesia. Dengan segala peningkatan yang ada, kepemimpinan Jokowi pada periode selanjutnya tentu akan memberi kabar baik, khususnya bagi wilayah maritim seperti Kepri.

Sejalan dengan Fachrul, Ketua Bravo-5 Kepri, Rudi Chua mengatakan, masyarakat Kepri akan sangat diuntungkan atas cita-cita Jokowi membangun Indonesia sebagai poros maritim dunia. Dimana Kepri akan menjadi pusat pembangunan untuk wilayah barat Indonesia.

Berkumpulnya orang-orang dengan berbagai latar belakang di Bravo-5 Kepri akan menjadi kekuatan tersendiri bagi pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kepri. Dengan begitu, dapat memberikan penjelasan yang bisa dipahami semua kalangan melalui keahliannya masing-masing.

Tidak hanya di kota besar seperti Batam, Bravo-5 yang telah memiliki pengurus sampai ke daerah-daerah, akan mampu menjangkau masyarakat sampai tingkat terendah. “Kepri ini terdiri atas pulau-pulau yang memang menantang, tapi Bravo-5 sudah memiliki anggota dan relawan, sehingga bisa menjangkau dan mensosialisasikan program Jokowi-Ma’ruf di Kepri,” kata Rudi.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang mengapresiasi hadirnya barisan pendukung Jokowi-Ma’ruf di Kepri. Ia mengharapkan, para relawan tidak hanya menyampaikan program-program Jokowi selama ini, namun juga menyampaikan kebutuhan masyarakat akan dukungan pembangunan infrastruktur.

“Kami berharap, Jembatan Batam Bintan (JBB) bisa kembali disampaikan kepada presiden, sudah disetujui, tapi tidak ada salahnya kita ingatkan,” kata Nurdin dalam sambutannya.

(bbi/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *