Bos Mercedes Puji Kesuksesan Schumacher Muda

Daftar Indodax

Berita F1: Bos Mercedes Toto Wolff memuji Mick Schumacher atas keberhasilanya meraih gelar juara F3 (FIA Formula 3 European Championship) musim ini dan Wolff prediksi Schumacher akan menjadi bintang besar kelak sebagaimana yang pernah dilakukan oleh ayahnya Michael Schumacher, peraih 7 gelar juara dunia F1.

Wolff selanjutnya menganggap Schumacher muda tersebut sebagai bintang yang cepat melesat karena ia baru tampil di musim kedua tetapi sudah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Schumacher yang tampil bersama tim Prema menggunakan mesin Mercedes memastikan gelar juaranya pada Sabtu di Hockenheim finale walaupun pada Sabtu itu Schumacher hanya meraih posisi runner-up setelah Juri Vips.

Musim ini Schumacher menggapai 13 podium dari 29 seri yang diikutinya, 8 diantaranya merupakan podium 1 selain juga berhasil membukukan 7 pole position.

“Saya ucapkan selamat kepada Schumacher atas keberhasilannya meraih gelar juara FIA Formula 3 European Championship,”ucap Wolff sebagaimana dikutip dari Motorsportweek.

“Kini segenap perhatian tertuju kepada anak muda ini dan tentunya hal ini bisa menadi tekanan.Bukan hal yang muda bisa mengikuti langkah ayahnya, terutama dia tidak mengawali musim dengan baik,”imbuh Wolff.

“Tetapi penampilannya di paruh kedua begitu mengesankan karena ia telah menunjukkan dirinya sebagai calon bintang besar,”jelas Wolff

Seperti diketahui, ada 2 pebalap F1 musim ini yang awalnya merupakan peraih gelar juara F3, yaitu Esteban Ocon (2014) yang mengawali arena F1 bersama tim Manor pada medio 2016, sebelum akhirnya pindah ke tim Force India, juga ada Lance Stroll (2016) yang tampil bersama tim Williams.

Sedangkan peraih gelar juara F3 musim lalu yaitu Lando Norris yang musim ini tampil di arena F2, menyusul musim depan dengan bergabung bersama tim McLaren.

Artikel Tag: Toto Wolff, Mercedes, mick schumacher, Michael Schumacher

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *