Bos KTM Acungi Jempol Kalkukasi Akurat Dari Brad Binder

Daftar Indodax

Berita MotoGP : Bos KTM Acungi Jempol Kalkukasi Akurat Dari Brad Binder. Manajer KTM yaitu Mike Leitner merasa terkesan dengan kalkukasi akurat dari pebalapnya, Brad Binder. Keputusan Binder untuk tidak mengganti motor di GP Austria berhasil membuahkan hasil manis.

Pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring itu, Brad Binder awalnya tidak berada dalam posisi yang ideal untuk bisa menang. Hujan kemudian turun mengguyur trek tepat enam putaran sebelum bendera finish dikibarkan. Melihat kondisi trek yang licin, sebagian besar pebalap masuk ke pit dan mengganti motor mereka dengan settingan ban basah. Binder jadi salah satu pebalap yang justru terus nekat melaju dengan ban kering hingga akhir.

Perjudian Binder itu memang menegangkan karena ia harus berhati-hati tiap kali menikung. Beruntung, sang pebalap masih bisa mempertahankan posisi terdepannya dan keluar sebagai pemenang. Kalkulasi akurat Binder itu lantas membuat Leitner kagum.

“Pada dua lap terakhir kondisinya sangat berat untuk dikendalikan. Brad melakukan kalkulasinya sendiri dan ketika balapan berakhir ternyata keputusannya benar. Namun, kondisi kemarin memang sangat sulit diatasi apalagi dengan tekanan yang ada. Saya hanya bisa bilang bahwa dia melakukan yang terbaik,” ucap Leitner.

“Satu hal yang bagus dari ajang MotoGP adalah kami tidak ada komunikasi radio dengan pembalap, (komunikasi) hanya lewat papan. Para pembalap itu sendirilah faktor penentu hasil balapan. Itulah mengapa olahraga ini jadi balapan yang menarik untuk para penonton,” imbuhnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *