Bos Chelsea Konfirmasi Edouard Mendy Akan Absen untuk Timnas Senegal

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, telah mengonfirmasi bahwa Edouard Mendy akan melewatkan jeda internasional dengan Senegal karena ia harus pergi ke dokter gigi untuk operasi gigi.

Kiper tersebut absen dalam kemenangan Chelsea di perempat final Piala FA atas Sheffield United pada Minggu (21/3) kemarin. Kepa Arrizabalaga berada di bawah mistar gawang saat gol bunuh diri Oliver Norwood dan gol menit terakhir Hakim Ziyech sukses memastikan tempat di semifinal.

Kini, Thomas Tuchel mengonfirmasikan bahwa dia akan absen untuk laga mendatang timnas Senegal melawan Kongo dan Eswatini di babak kualifikasi Piala Afrika akhir bulan ini lantaran harus menjalani operasi gigi.

“Edouard Mendy akan tetap tinggal karena dia menjalani operasi pada giginya,” kata pelatih asal Jerman itu pada konferensi pers pasca pertandingan ketika ditanya tentang sang kiper.

“Dia perlu menemui dokter gigi karena itu perlu dilakukan. Itu sebabnya kami melakukannya sekarang (agar dia bisa kembali setelah jeda internasional).”

Bos The Blues itu juga membahas tentang absennya Tammy Abraham yang sudah tak bermain untuk klub sejak leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid bulan lalu.

Striker berusia 23 tahun itu absen lantaran kembali mengalami masalah pergelangan kaki, yang juga turut membuatnya harus meninggalkan tempatnya di skuat Gareth Southgate untuk kualifikasi Piala Dunia bulan ini.

Tuchel menambahkan, “Dia berhenti latihan kemarin setelah hanya lima menit pemanasan sehingga tak ada kemungkinan dia bisa bergabung dengan skuat.”

“Cederanya kurang lebih sama. Dia mengalami cedera itu lagi dalam kecelakaan latihan tepat di tempat yang sama seperti cedera pertama, jadi dia kesakitan.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *