Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu dilantik Sebagai Ka Mabicab dan Waka Mabicab Gerakan Pramuka Kota Medan

Daftar Indodax

MEDAN Wikimedan | Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu dilantik Sebagai Ka Mabicab dan Waka Mabicab Gerakan Pramuka Kota Medan. Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka.Mabicab) dan Wakil Ketua (Waka.Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan masa bakti 2020- 2025. Pelantikan ini dilakukan Ketua Kwartir Daerah (Ka.Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sumut Nurdin Lubis di Halaman tengah Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (4/9).

Selain Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Shaula Aulia Rachman juga dilantik sebagai Waka.Mabicab Gerakan Pramuka Kota Medan. Pelantikan ini diawali dengan tanya jawab kesiapan dan pembacaan janji Pramuka Trisatya oleh Ka. Mabicab dan Waka. Mabicab serta anggota lainnya.

Kemudian sebelum penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan oleh Ka. Mabicab dan Ka. Kwarda Sumut, Bobby Nasution membacakan Ikrar sebagai Ka. Mabicab. Pelantikan ini diakhiri dengan penyematan tanda jabatan oleh Ka. Kwarda Sumut kepada Ka. Mabicab.

Setelah dilantik menjadi Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Kota Medan, Bobby Nasution melantik M Husni SE Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan masa bakti 2020-2025. Pelantikan Husni yang juga menjabat Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan ini diawali juga dengan Pembacaan Janji Pramuka Trisatya, pembacaan ikrar dan penandatanganan naskah pelantikan serta penyematan tanda jabatan kepada Ka. Kwarcab oleh Ka. Mabiran Gerakan Pramuka Kota Medan.

Dalam sambutannya Bobby Nasution yang telah dilantik sebagai Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Kota Medan mengungkapkan secara pribadi dirinya menilai Pembelajaran yang didapati dalam Gerakan Pramuka harus dapat dimaknai dan diimplementasikan pada kehidupan kita khususnya dalam kondisi saat ini. Artinya dalam Gerakan Pramuka kita diajarkan bagaimana cara untuk bertahan dalam semua kondisi dengan memanfaatkan peralatan yang dimiliki.

Bobby Nasution menambahkan saat ini kita mengalami kondisi bencana non alam yakni Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir 2 tahun. Tentunya ini merupakan kondisi yang sulit bagi kita, namun sampai saat ini kita dapat bertahan karena landasan Pramuka yang telah diajarkan kepada kita semua.

“Saya yakin, salah satu yang membuat kita masih bertahan karena landasan ajaran Pramuka yang diajarkan kepada kita, terkhusus di Kota Medan kita masih bisa bertahan akibat Pandemi Covid-19 adalah bukti adaptasi dari ajaran Pramuka. Saya juga berharap seluruh anggota Pramuka Kota Medan dapat mengajak seluruh masyarakat untuk dapat beradaptasi di masa Pandemi Covid-19,” Kata Wali Kota Medan.

Bobby Nasution juga menjelaskan bahwa kedepan Gerakan Pramuka Kota Medan melalui bidang-bidangnya dapat berkolaborasi untuk penanganan Covid-19. Artinya ilmu yang didapati dalam gerakan Pramuka salah satunya bertahan dan beradaptasi dengan kondisi apapun harus dapat diimplementasikan saat ini di masa Pandemi Covid-19. “Kita kedepannya akan lebih menekankan ilmu kepramukaan kepada adik-adik dan anak- anak kita di setiap sekolah- sekolah,” Jelas Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada Ka Kwarda Sumut yang telah melantik Mabicab Gerakan Pramuka Kota Medan. Selain itu Bobby Nasution juga berharap Pengurus Mabicab dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan dapat menjalankan amanah dan tanggung yang diemban. “Selamat kepada kita semua yang telah dilantik. Mudah-mudahan amanah dan tanggung jawab yang diberikan dapat menjadi ibadah bagi kita,” Sebut Bobby Nasution.

Sebelumnya Ka Kwarda Sumut Nurdin Lubis mengucapkan selamat kepada Wali Kota Medan atas amanah yang diterima sebagai Ka Mabicab Gerakan Pramuka Kota Medan. Diharapkan kedepannya Kota Medan dapat menjadi Kota Pramuka dan menjadi barometer Pramuka di Indonesia. “Selamat kepada Pak Wali, kita harapkan dapat menjadikan Medan sebagai Kota Pramuka,” Kata Ka Kwarda Sumut Nurdin Lubis.

Sementara itu Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan M Husni SE mengungkapkan bahwa setelah dilantik oleh Ka. Mabicab, seluruh pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan akan terus bergerak dan berkarya sesuai tagline Nasional yakni Berbakti Tanpa Henti. Sebagai gerakan moral, Pramuka harus terus berkarya membangun dan melahirkan anak bangsa yang berkarakter dan cerdas.

“Kami Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan akan saling berkolaborasi untuk mendukung dan mensukseskan program Wali Kota Medan dalam pembangunan menuju Medan Berkah. Kedepannya, sebagai tanggung jawab moral, Gerakan Pramuka Kota Medan akan melahirkan generasi muda yang berkarakter dan bermental kuat dengan melakukan pembinaan dan lebih mengaktifkan Gugus Depan Gerakan Pramuka di sekolah,” Jelas Ka Kwarcab Medan.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, Husni menjelaskan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan melalui Satgas Peduli Covid-19 yang telah membantu fungsi sosial di masyarakat. Artinya keberadaan Pramuka mencerminkan sebuah karakter yang penuh dengan kreasi dan inovasi. Kedepannya Husni menyampaikan Pramuka tidak pernah berhenti untuk berbuat apalagi di masa Pandemi.

Oleh karena itu kami akan memanfaatkan pertemuan secara virtual guna membangun Gerakan Pramuka. “Dengan Tagline Medan sebagai Kota Pramuka, kami akan terus berbuat untuk membentuk jiwa karakter generasi muda dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat,” Ujar Husni.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *