Binance Bergabung dengan Jaringan Blockchain untuk Berbagi Data KYC Lintas-Industri

Pasang Iklan Disini

Pertukaran cryptocurrency teratas Binance telah bermitra dengan protokol blockchain publik Shyft Network karena siap untuk mematuhi peraturan Satgas Aksi Keuangan (FATF).

Jaringan Shyft dirancang untuk memberikan solusi terdesentralisasi bagi para pemain industri crypto untuk memenuhi standar kepatuhan global, termasuk “aturan perjalanan” FATF.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada Cointelegraph pada 27 Februari, kepala kepatuhan Binance, Samuel Lin mengatakan bahwa, hingga pembentukan Jaringan Shyft, tidak ada infrastruktur yang ada di mana perusahaan dapat mematuhi aturan FATF yang baru.

Sebagai bagian dari panduan FATF yang diperbarui untuk Penyedia Layanan Aset Virtual (VASP) – yang diterbitkan musim panas lalu dan mulai berlaku Juni ini – aturan perjalanan kontroversial mengharuskan VASP untuk mengumpulkan dan berbagi informasi Know Your Customer (KYC) selama transaksi.

Penasihat Shyft dan mantan sekretaris eksekutif FATF, Rick McDonell, mengatakan bahwa kemitraan “harus membantu untuk memindahkan industri […] ini ke tingkat berikutnya ketika datang untuk berinteraksi secara efektif dengan regulator,” menambahkan bahwa:

“Pertukaran lain disarankan untuk berpartisipasi dalam federasi yang secara praktis menangani persyaratan kepatuhan global, khususnya Aturan Perjalanan FATF.”

Shyft berupaya untuk mendorong bisnis crypto untuk mengimplementasikan solusi di seluruh industri terhadap persyaratan FATF dengan menggunakan paspor identitasnya, penghubung database, dan infrastruktur pengesahan data.

Teknologi open-source – yang dirancang untuk mematuhi pedoman FATF dan undang-undang privasi data GDPR Uni Eropa – berupaya mempertahankan penggunaan penuh jaringan yang didesentralisasi dan untuk menetapkan prinsip-prinsip berbagi data yang aman yang berlaku di berbagai yurisdiksi.

Tak lama setelah aturan perjalanan diselesaikan, Sekretariat FATF Tom Neylan mengatakan kepada Cointelegraph dalam sebuah wawancara bahwa masih ada “pekerjaan yang harus dilakukan oleh sektor swasta untuk mengembangkan sistem teknis yang mampu menerapkan aturan ini.” Dia menekankan pada saat itu bahwa:

“Kami tidak ingin FATF duduk dan memberi tahu detail teknis bagaimana tepatnya perusahaan harus mematuhinya karena itu akan dengan cepat menjadi ketinggalan zaman.”

Kemitraan awal Binance dengan Shyft mungkin sangat signifikan mengingat insiden musim panas lalu. Pada bulan Agustus, pertukaran menjadi korban peretasan pencurian pemerasan yang melihat sang hacker diduga memperoleh kepemilikan dari sepotong besar data KYC perusahaan (lebih dari 10.000 foto pribadi).

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *