Bill Gates Ungkap Cara Lawan Ancaman Lebih Ngeri Dari Covid

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Bill Gates Ungkap Cara Lawan Ancaman Lebih Ngeri Dari Covid. Miliarder Bill Gates memberikan solusi untuk mengurangi dampak perubahan iklim. Yakni dengan menciptakan alternatif teknologi yang lebih baik. Perubahan iklim dianggap ancaman lebih ngeri dari Covid-19

Dia diketahui telah lama mendorong ide dekarbonisasi dalam rangka membuat perubahan berarti pada perubahan iklim. Premi hijau itu harus dikurangi perlahan dan dihilangkan pada seluruh sektor ekonomi.

Untuk upaya tersebut, dana investasi milik Bill Gates bernama Breakthrough Energy Ventures memberikan dana pada startup early-stage. Yakni bekerja untuk menghasilkan sesuatu atau cara baru dalam melakukan sesuatu.

Sementara itu para aktivis untuk perubahan iklim menganjurkan untuk mengonsumsi lebih sedikit energi. Bill Gates mengakui ide ini cukup pelik.

“Saya pikir tidak realistis mengatakan bahwa orang benar-benar akan mengubah gaya hidup mereka karena kekhawatiran mengenai iklim,” kata Bill Gates, dikutip dari CNBC Internasional, Jumat (30/9/2022).

“Anda bisa memiliki revolusi budaya di mana Anda mencoba untuk membuang segalanya, Anda bisa menciptakan situasi seperti Korea Utara di mana negara memegang kendali. Selain otoritas pusat yang sangat besar untuk membuat orang patuh, saya pikir masalah aksi kolektif sama sekali tidak dapat diselesaikan”.

Bill Gates menyatakan kebanyakan individu tidak akan mengubah perilaku yang membuat mereka kurang nyaman dengan tujuan kepentingan masalah global. “Kamu bisa membuat kasus untuk itu, namun saya tidak berpikir itu realistis untuk memainkan peran yang benar-benar sentral,” kata dia.

Bahkan menurut pendiri Microsoft itu, jika negara dan individu punya cukup kelimpahan dalam hidup mereka dan bisa mengurangi, tidak akan cukup mengurangi emisi gas rumah kaca. Dia bercerita memberikan kompensasi emisi gas rumah kacanya senilai US$9 juta per tahun.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *