4 Deretan Smartphone yang Cabut Dari RI

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – 4 Deretan Smartphone yang Cabut Dari RI. Ada sederet merek smartphone yang datang di Indonesia. Namun beberapa brand akhirnya hengkang dari tanah air karena berbagai alasan.

Misalnya saja Lenovo dan LG yang tak lagi menjual smartphone-nya di dalam negeri. Begitu pula dengan Blackberry yang pernah dicintai banyak masyarakat Indonesia beberapa tahun lalu.

Berikut informasinya:

1. Lenovo

Lenovo datang ke Indonesia bahkan sebelum merek smartphone lainnya belum masuk ke tanah air. Lenovo sendiri sudah hengkang tahun 2018 lalu.

Namun, Lenovo tidak sepenuhnya pergi dari Indonesia. Perusahaan mengalihkan produksinya pada pihak ketiga yakni InOne Technology, yang bekerja untuk mendesain, membuat serta menjual produk.

2. LG

LG pergi dari tahun 2018 lalu. Perusahaan telah hadir sejak 1990 lalu di Indonesia, tetappi nyatanya tak bisa bersaing dengan merek smartphone dari China.

3. Blackberry

Merek smartphone ini sempat banyak digunakan oleh sejumlah masyarakat di Indonesia. Namun, karena tak mampu bersaing akhirnya Blackberry juga pergi dari pasar Indonesia.

Terakhir Blackberry meluncurkan Key2 LE dirilis tahun 2018. Belum ada lagi produk smartphone yang dirilis di Indonesia.

4. Sony

Sony pergi tahun 2016 karena menyerah dari ketatnya persaingan pasar smartphone Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu ternyata juga mulai kehilangan popularitas di Asia. Saat ini, Sony hanya tersedia di sejumlah negara Eropa.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *