Bikin Ngakak! Ini Dia Kumpulan Cerita Lucu dan Unik Saat Iduladha

Daftar Indodax

Bikin Ngakak! Ini Dia Kumpulan Cerita Lucu dan Unik Saat Iduladha. Iduladha merupakan hari besar umat Islam yang dirayakan setahun sekali. Masyarakat menyambut hari raya kurban ini dengan sukaria. Biasanya umat Islam akan melakukan penyembelihan hewan kurban seperti sapi dan kambing yang nantinya akan dibagikan di masyarakat sekitar.

Namun, hal-hal lucu dan unik pernah terjadi, baik saat sebelum penyembelihan maupun saat mengolah daging kurban. Beberapa cerita pun membuat netizen terheran-heran dan juga cengengesan karena ulah masyarakat. Apa saja ceritanya? Yuk simak!

Mengejar sapi yang pada kabur

Mulai tanggal 20 Juli 2021 lalu, warga Indonesia melaksanakan potong hewan kurban. Lucunya, banyak sekali warganet yang membagikan kisah kaburnya para sapi sebelum disembelih. Akun Twitter @ichaelviraa membagikan momen saat sapi yang akan dikurbankan justru jalan-jalan santai di komplek perumahan.

Ada pula video dari akun @risaamaliaulfa_ yang memperlihatkan kebingungan para polisi saat berhadapan dengan sapi yang kabur. Tentu saja ini mengundang tawa para warganet dan kebingunan bagi pak polisi yang harus berusaha menangkap sapi tersebut.

Wajah artis Korea terpampang di spanduk qurban

Warganet dihebohkan dengan unggahan akun instagram @rpuspadw pada Sabtu (25/7/2020) lalu. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat sebuah spanduk di pinggir jalan raya kawasan Depok yang memperlihatkan gambar aktor Korea Lee Min Hoo. Bersama dengan seekor sapi di pojok kanan, ada tulisan “Lee Min Ho Qurban Disini” di spanduk.

Unggahan tersebut sontak membuat warganet memberi ragam komentar menggelitik. Setelah diteliti, ternyata terdapat tulisan tidak di atas huruf O yang dicetak sangat kecil, yang artinya bertuliskan “Lee Min Ho Tidak Qurban Disini”. Meski sudah ditonton ribuan kali dan diunggah ulang berbagai akun lain, pihak pemilik kurban belum memberikan tanggapan viralnya spanduk tersebut.

Daging bergerak sendiri saat hendak dimasak

Seorang warga Malaysia melalui akun Twitter @tterororo membagikan kisah saat ia mendapati potongan daging kurban berkedut tanpa henti. Unggahan Juli 2020 lalu menjadi viral dan mendapat lebih dari 13 ribu retweet dan lebih dari 20 ribu komentar. Beberapa netizen menanggapi dengan candaan, ada pula yang menyebut bahwa hal itu wajar.

Dilansir dari laman Liputan6, Scientific American mengatakan bahwa hal itu lumrah terjadi. Faktanya, ketika seekor makhluk mati, neuron-neuronnya tidak berhenti bekerja secara langsung. Ini menandakan bahwa daging tersebut masih segar. Ada baiknya dibiarkan dahulu sebelum diolah.

Nah, itulah beberapa kisah yang bikin para warganet ngakak dan juga geleng-geleng kepala. Meski begitu, cerita-cerita tersebut bisa memberikan inspirasi dan hiburan juga pada kita semua ya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *