Bikin Hobimu Lebih Powerful dengan Samsung Galaxy Note20 Series


Samsung seakan tak pernah berhenti berinovasi untuk mengeluarkan produk-produk yang dapat memenuhi hasrat banyak orang. Kini inovasi-inovasi terbaik mereka ditanamkan pada dua perangkat flagship bernama Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

Satu di antara segudang fitur unggulan yang ditawarkan seri Samsung Galaxy Note20 yang cocok dengan hobi saya sebagai seorang penulis konten adalah S Pen-nya. Menurut saya kehebatan S Pen Galaxy Note20 ini akan sulit ditandingi oleh produk lain.

Meski latensi S Pen yang ditawarkan oleh Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra berbeda, namun itu bukanlah sebuah masalah. Karena latensi 26 milidetik pada S Pen Galaxy Note20 sudah tergolong sangat cepat dan bagus. Apalagi latensi S Pen Galaxy Note20 Ultra yang mencapai angka 9 milidetik, tentu ini merupakan nilai yang sangat baik.

Jika sebelumnya kita pernah menggunakan S Pen Galaxy Note10+ yang latensinya mencapai 42 milidetik, maka perbedaannya akan sangat terasa begitu beralih menggunakan S Pen seri Galaxy Note20 ini yang beberapa kali lebih cepat. Sebagai info, latensi 42 milidetik sendiri sudah terbilang bagus untuk menunjang banyak kreativitas dan aktivitas kita.

 

Keistimewaan S Pen Seri Galaxy Note20

Bisa dibilang kalau S Pen seri Galaxy Note20 ini begitu istimewa, baik dari segi desain, material, maupun fungsi. Tak berlebihan rasanya jika Samsung mengklaim S Pen seri Galaxy Note20 sebagai yang paling powerful di dunia saat ini.

Sama seperti S Pen pada Samsung Galaxy Note generasi sebelumnya, S Pen seri Galaxy Note20 juga terintegrasi dengan bodi perangkat. S Pen tersebut memiliki diameter tip 0,7 mm, dukungan level tekanan 4096, jangkauan 10 meter, dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air.

Menariknya, S Pen Galaxy Note20 memungkinkan kita untuk membuat catatan di layar perangkat secara langsung setelah kita mengeluarkannya, bahkan tanpa perlu membuka kunci ponsel. Tentu ini sangat bermanfaat bagi penulis konten seperti saya, karena begitu ide muncul, saya bisa langsung mencatatnya.

Lalu, begitu selesai mencatat, catatan akan otomatis tersimpan dalam aplikasi Samsung Notes ketika kita memasukkan kembali S Pen pada slotnya dalam perangkat Galaxy Note20. Fitur semacam ini pastinya menjadi impian bagi banyak penulis lain yang tak ingin kehilangan ide-ide penting yang sekejap muncul dalam pikiran.

Sementara itu, sebagai informasi, Samsung Notes pada seri Galaxy Note20 membawa banyak peningkatan yang signifikan lho. Meskipun demikian, pengguna Galaxy Note yang lebih lama yang memenuhi syarat juga disebutkan bakal menikmati pembaruan aplikasi catatan ini. Jadi, Samsung Notes versi Galaxy Note20 tidak eksklusif di seri ini saja.

Salah satu peningkatan Samsung Notes tersebut adalah memungkinkan kita untuk membuat folder dan subfolder layaknya di komputer. Dengan demikian, kita bisa mengorganisir setiap catatan yang kita buat menurut foldernya masing-masing. Peningkatan Samsung Notes yang bisa dibilang paling menonjol adalah hadirnya rangkaian alat produktivitas yang lebih baik, baik untuk menulis maupun membuat sketsa.

Kini Samsung Notes memungkinkan kita untuk mengimpor file PDF, dan opsi untuk menyimpan catatan sebagai PDF, Microsoft PowerPoint, atau sebagai file teks atau gambar sederhana. Dan masih banyak lagi peningkatan-peningkatan Samsung Notes lainnya yang dapat membantu mempermudah pekerjaan seorang penulis.

Kembali lagi ke S Pen. Bak tongkat sihir dalam film Harry Potter, S Pen seri Galaxy Note20 juga mampu bekerja tanpa perlu terjadi kontak dengan perangkat. Dukungan fitur perangkat lunak semacam Air Gesture yang menggunakan akselerometer dan giroskop di S Pen memungkinkannya untuk dijadikan sebagai pengontrol untuk presentasi serta untuk mengubah mode pada kamera. Begitu juga dengan fitur-fitur perangkat lunak lainnya yang membantu meningkatkan kinerja S Pen.

 

Menulis Layaknya Pena Sungguhan

Salah satu hal yang membuat malas menulis adalah media yang kurang memadai dan hal itu bisa mengacaukan pikiran penulis yang pada akhirnya ide sulit untuk dituangkan. Namun, S Pen seri Galaxy Note20 sepertinya dapat memperbaiki masalah ini.

Seri Samsung Galaxy Note20, dalam hal ini Note20 Ultra, bukan hanya sekedar S Pen yang powerful. Perangkat yang satu ini hadir dengan tampilan berkualitas tinggi, salah satunya dengan dukungan laju penyegaran 120Hz. Mencatat pada layar Galaxy Note20 Ultra juga terasa lebih leluasa karena layar yang lebih lebar dan kuat.

Seperti yang Samsung katakan, tampilan 120Hz membuat goresan pena dari S Pen menjadi lebih presisi, sehingga kita dapat menulis secara alami. Ini merupakan kabar baik bagi para penulis karena mereka bisa menuangkan setiap ide menggunakan cara yang simpel namun powerful pada perangkat Galaxy Note20 Ultra.

 

Audio Bookmark

Fitur Audio Bookmark mungkin bermanfaat bagi penulis konten yang sesekali harus melakukan meeting dengan atasan. Pada kasus yang lain, fitur semacam ini akan sangat membantu pelajar maupun mahasiswa untuk merekam sembari mencatat setiap kuliah guru atau dosen mereka.

Audio Bookmark ini membantu menyelaraskan antara audio yang kita rekam dengan catatan yang kita buat saat merekam. Dengan demikian, hal ini akan memudahkan referensi kita ketika memutar ulang rekaman di lain waktu. Bagi yang suka lupa pastinya Audio Bookmark akan sangat bermanfaat.

 

Pengalaman Cerdas Lainnya dengan S Pen

Meski ukurannya mungil, manfaat dari S Pen Galaxy Note20 ini sangatlah besar. Beberapa pengalaman cerdas lainnya yang bisa dilakukan dengan S Pen antara lain sebagai berikut.

  • Dengan sebuah ketukan S Pen, notasi dan catatan kita berubah menjadi teks yang dapat disalin dan ditempel. Jika kita menulis pada suatu sudut atau keluar jalur, Auto Straighten akan meluruskan kembali tulisan kita agar tetap rapi dan teratur.
  • Catatan yang kita buat pada Samsung Notes akan otomatis tersimpan, sehingga kita bisa dengan mudah menyinkronkan dan mengaksesnya di perangkat lain. Tak perlu khawatir ada ketidakharmonisan karena Samsung Notes memiliki semua fungsi yang sama di PC, bahkan dengan UI yang dioptimalkan. Dengan demikian, pekerjaan kita jadi lebih mudah diselesaikan pada tampilan PC yang lebih luas lagi.

Pastinya ada banyak hobi lainnya yang bisa dimaksimalkan dengan perangkat secanggih seri Galaxy Note20 ini, seperti fotografi dengan pengaturan kameranya yang hebat, bermain game dengan performa yang hebat, dan lain sebagainya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *