Bersimpuh, Ayu Dewi Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Pemakaman Ibundanya

Daftar Indodax

Wikimedan – Kamis malam Jumat, 29 November 2018, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut mendadak dipenuhi mobil. Rombongan sanak keluarga dan kerabat dari keluarga besar Ayu Dewi pun meramaikan sepinya kuburan Jeruk Perut.

Jenazah almarhumah Ibunda Ayu Dewi, Sekar Dewi diberangkatkan dari rumah duka di kawasan Pejaten malam ini. Setelah disolatkan dan menunggu gerimis reda, jenazah Sekar Dewi, 68, dibawa ambulance sekitar pukul 19.00 WIB untuk dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

Tanah pemakaman yang becek pasca hujan yang mengguyur dari siang pun memperlambat proses penggalian liang kubur. Sekitar pukul 19.40 WIB, jenazah almarhumah tiba di TPU beserta Ayu Dewi, suami dan sanak keluarga.

Ayu Dewi Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Jenazah Ibundanya Dimakamkan
Suami Ayu Dewi, Regi Datau ikut turun langsung ke liang lahat untuk mengantarkan jenazah mertuanya ke tempat istirahat terakhir. (Yuliani NN/Wikimedan)

Tampak Ayu Dewi yang bermata sembap masih digandeng keluarganya dan tak kuasa menahan kesedihan. Ayu mengenakan pakaian serta kerudung putih dan terus menangis. Kedua sahabatnya, Luna Maya dan Melanie Ricardo pun tampak memeluknya memberikan kekuatan.

Suami Ayu Dewi, Regi Datau ikut turun langsung ke liang lahat untuk mengantarkan jenazah mertuanya ke tempat istirahat terakhir. Suara adzan dan lantunan doa pun dikumandangkan seiring pembaringan almarhumah Sekar Dewi.

Ayu Dewi tampak lemas bersimpuh sambil memegangi tanah kuburan. Masih sambil terus menangis, Ayu dan keluarga tak berhenti memanjatkan doa dan kalimat tauhid.

(yln/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *