Bersiaplah! Team RRQ Gelar Turnamen Esports Pelajar Terbesar di Indonesia

Daftar Indodax

Berita Esports: Bersiaplah! Team RRQ Gelar Turnamen Esports Pelajar Terbesar di Indonesia. Dalam rangka ingin memperbesar esports dan menciptakan ekosistem positif bagi para gamer, salah satu tim esports terbesar di Indonesia, Team RRQ, akan menggelar sebuah turnamen esports pelajar terbesar di Indonesia.

Bertajuk BNI King of School 2021, dilansir Tribunnews.com ini adalah sebuah turnamen esports terbesar untuk pelajar SMA/SMK sederajat se-Indonesia yang dikemas secara profesional, demi memberikan peserta pengalaman kompetisi kancah profesional.

BNI King of School 2021 akan mempertandingkan esports Mobile Legends. Diikuti oleh lebih dari 1.000 sekolah, kompetisi akan menjaring sekitar 7.000 pelajar SMA/SMK sederajat dengan permainan terbaik dan menjadi tim pelajar terkuat se-Indonesia.

“Kebanyakan yang saya lihat saat ini di turnamen-turnamen amatir, turnamen profesional, jarang sekali ada turnamen untuk pelajar, padahal permintaannya tinggi sekali. Jadi, setelah berbicara kepada pelajar, dengan guru-guru, ternyata mereka merasa kegiatan seperti ini harus diwadahi, jangan sampai liar. Jadi RRQ datang dengan BNI King of School, semoga bisa menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut (turnamen esports untuk pelajar,” tutur CEO Team RRQ, Adrien Pauline, dikutip dari Tribunnews.com.

“Jangan cuma main, kalau bisa berprestasi. Gimana caranya, pendidikan itu bisa berjalan beriringan dengan hobi mereka, itu yang harus digarisbawahi,” sambungnya.

BNI King of School 2021 terdiri dari empat tahap kompetisi, yaitu Regional Qualifier pada 13 September – 17 Oktober 2021, Open Qualifier pada 4-31 Oktober 2021, Wild Card pada 4-7 November 2021, dan National pada 15-28 November 2021.

Turnamen esports pelajar ini menyediakan total hadiah lebih dari Rp70 juta, dan menggunakan sistem pertandingan BO1 untuk babak Qualifier, BO3 di Playoff dan Grand Final, serta babak National Grand Final mengusung BO5.

Bersamaan dengan berlangsungnya BNI King of School 2021, Team RRQ juga menyelenggarakan School Ambassador, ajang pencarian bakat untuk siswi-siswi SMA/SMK sederajat. School Ambassador merupakan wadah bagi siswi-siswi yang ingin merambah dunia esports di luar jalur kompetitif.

Nantinya, pemenang School Ambassador mendapat kontrak resmi dari Team RRQ sebagai RRQ School Ambassador, dan akan mewakili tim esports tersebut pada setiap acara yang diadakan di sekolah.

Para peserta School Ambassador bakal dinilai oleh juri dari Team RRQ juga para pelaku esports dan hiburan lainnya. Audience pun bisa memberikan dukungan kepada para peserta berupa voting melalui RRQ App.

Grand Final School Ambassador digelar bersamaan dengan Grand Final BNI King of School 2021, di mana dua peserta terbaik akan bersaing untuk menjadi RRQ School Ambassador. Para pemenang berhak membawa pulang total hadiah sebesar Rp7.500.000.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *