Berita : Raih Bintang 4 Asean NCAP, Xpander Berpredikat Mobil Aman

Wikimedan – Mitsubishi Xpander merupakan model Multy Porpose Vehicle (MPV) pertama Mitsubishi yang langsung menggoyang takhta Toyota Avanza sebagai raja mobil sejuta umat. Kehadirannya dengan desain yang out of the box, pada Agustus 2017 langsung menghentak pasar mobil Tanah Air.

Tidak hanya desainnya yang membuat orang terpikat tetapi kenyamanan kabin, fitur kelengkapan safety dan kenyamanan berkendara menjadi faktor lain Xpander digemari oleh konsumen Indonesia. Lalu apakah dalam sesi pengujuin Xpander oleh lembaga keselamatan kendaraan, ia mendapatkan rating yang baik sebagai mobil yang aman dan nyaman?

Dari penilaian lembaga independen yang menjadi rujukan untuk pengetesan setiap mobil yang masuk ke Asia Tenggara yakni asean new car asessment program (NCAP), Xpander menjadi salah satu mobil yang masuk kategori bintang 4.

Dalam kategori perlindungan orang dewasa (adult occupant protection), XPANDER mencetak 39,08 poin, pada kategori perlindungan penghuni anak (child occupant protection) dan 13,89 poin pada kategori safety assist technologies.

Xpander memiliki dual airbags dan pengingat pada sabuk pengaman depan, baik untuk pengemudi maupun penumpang depan, sebagai standar. Sebagai bagian dari komitmen Mitsubishi terhadap keselamatan, Xpander dilengkapi fitur safety assist technology yang disebut emergency stop signal, yang ditawarkan sebagai standar atau opsi di negara-negara Xpander dipasarkan. Xpander juga dilengkapi dengan isofix dan top tether.

Sekertaris Jendral asean ncap, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim mengungkapkan dedikasi Mitsubishi untuk membuat mobil yang aman dengan kelengkapan fitur keselamatan yang memadai.

“XPANDER merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protocol baru untuk 2017-2020, dan menunjukan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini. Ini menunjukan bahwa mitsubishi motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan asean sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru,” kata Anwar.

Dengan penilaian baik yang diperolehnya, Mitsubishi Indonesia berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas produknya yang berkaitan dengan keselamatan dan kenyamanan konsumen. Bagi mereka hal ini menjadi hal utama selain kesiapan sektor purna jual yang mumpuni.
Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/otomotif/12/01/2019/raih-bintang-4-asean-ncap-xpander-berpredikat-mobil-aman

Komentar
Loading...

Please rate this

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *