Berita : Polisi Tangkap 10 Pelaku Sweeping di Solo, 2 Terpaksa Ditembak

Wikimedan – Jajaran Polresta Solo menangkap 10 anggota dari kelompok yang melakukan sweeping dan meresahkan masyarakat, Sabtu (12/1) malam. Dua diantaranya terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan dengan menyabetkan senjata tajam ke petugas.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga berhasil menyita sejumlah senjata tajam yang dibawa oleh para pelaku.

Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo menegaskan, penangkapan bermula dari adanya informasi masyarakat yang resah dengan adanya kelompok masyarakat yang melakukan konvoi dan sweeping ke sejumlah lokasi. Setelah melakukan penyisiran, akhirnya pada pukul 19.00 WIB para pelaku sweeping berhasil ditangkap di daerah Silir, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. 

“Mereka melakukan sweeping pukul 16.00 WIB, karena meresahkan kami langsung terjunkan personel untuk melakukan penindakkan,” tegas Kapolres saat jumpa pers di Mapolresta Solo, Sabtu (12/1).

Ribut menambahkan, dalam upaya penangkapan tersebut dua orang diantaranya berusaha untuk melawan petugas. Mereka mencoba menyabet petugas dengan senjata tajam dan satu lagi mencoba menembak menggunakan airgun. 

“Kami melakukan tindakan tegas dan terukur, yakni melakukan penembakan. Satu di bagian kaki dan satu lagi di bagian pinggang,” ucapnya.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang digunakan oleh para pelaku. Seperti panah, kayu, tongkat pemukul, sejumlah senjata tajam, airgun, dan beberapa pelat nomor palsu.

“Ternyata dalam aksinya para pelaku ini menggunakan pelat nomor palsu,” ucapnya.

Ribut menambahkan, pihaknya tidak akan tinggal diam dan melakukan tindakan tegas jika ada kelompok yang meresahkan masyarakat.
Editor           : Yusuf Asyari
Reporter      : Ari Purnomo

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/12/01/2019/polisi-tangkap-10-pelaku-sweeping-di-solo-2-terpaksa-ditembak

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *