Berita : Kata Prabowo, Saat Ini Sragen Dilanda Krisis Air

Wikimedan – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut saat ini masyarakat di Sragen, Jawa Tengah tengah mengalami krisis air. Hal itu diketahuinya saya melakukan kunjungan ke Solo dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

“Di Sragen, satu jam dari Kota Solo, rakyat kesulitan air. Mereka menyampaikan ke saya, jangan kirim kaos, baliho, dan spanduk, tolong kirim tangki-tangki air,” ujarnya dalam pidato Kebangsaan Indonesia Menang di JCC, Jakarta, Senin (14/1).

Melihat kondisi itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan, sudah waktunya Indonesia menjadi negara yang mampu swasembada air bersih. Apalagi, Prabowo menyebut Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) meramalkan seluruh dunia pada 2025 mendatang akan mengalami krisis air.

“Kita harus swasembada air bersih. PBB meramalkan bahwa 2025 seluruh bumi akan mengalami krisis air. Sekarang saja di nusantara ini banyak daerah kita yang kesulitan air,” kata dia.

Dalam pidatonya, Prabowo juga menyebut Indonesia harus swasembada energi. Hal itu dilakukan agar ketahanan energi di Indonesia semakin baik.

“Pemerintah sendiri meramalkan kita harus impor 100 persen BBM kalau tidak ada tindakan-tindakan dan program sedini mungkin dan sesegera mungkin,” pungkas mantan Danjen Kopassus ini.
Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Hana Adi

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/pemilihan/14/01/2019/kata-prabowo-saat-ini-sragen-dilanda-krisis-air

Komentar
Loading...

Please rate this

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *