Berita : Franco Morbidelli Bangga Tunggangannya Sejenis dengan Motor Rossi

Wikimedan – Pembalap tim satelit Yamaha, Franco Morbidelli akan sangat dimanjakan pada gelaran MotoGP musim 2019. Pasalnya dia menjadi satu-satunya pembalap tim satelit Yamaha yang diberikan motor dengan spesifikasi tim pabrikan.

Tentunya hal tersebut akan sangat menguntungkan Morbidelli dalam menjalani persaingan musim ini. Sebab, dia dapat bersaing secara head to head dengan pembalap pabrikan. Mengingat pada umumnya pembalap tim satelit tidak dapat bersaing seimbang karena terganjal spesifikasi mesin yang lebih rendah.

Morbidelli tidak menampik dengan keuntungan yang bakal didapatnya. Namun, dia mengaku para pembalap tim pabrikan secara tidak langsung juga mendapat keuntungan tersendiri, meskipun tidak sebesar dirinya.

Salah satunya adalah pertukaran informasi mengenai kinerja mesin motor. Dalam hal ini, pembalap tim pabrikan dengan mudah mendapat masukan tambahan mengenai kekurangan mesin dari tim satelit. Alhasil mereka dapat mengantisipasi kekurangan-kekurangan yang terjadi.

“Mengendarai motor yang sama akan menolong kita berdua, tetapi akan lebih menguntungkan saya dibandingkan mereka. Tapi di sisi lain kita bisa membagi informasi dan impresi saat mengendarai motor itu,” ucapnya sebagaimana dilansir dari Crash.

Terkait hal tersebut, Morbidelli mengaku termotivasi dengan kesempatan yang diperolehnya. Sebab tidak semua pembalap tim satelit mendapat kehormatan untuk mengendarai motor yang memiliki spesifikasi sama dengan para pembalap tim pabrikan.

“Tentu saja ini memotivasi kita saat mengendarau motor yang sama. Ini akan membuat pekerjaan lebih baik dan membuat kami bisa mengalahkan mereka (tim pabrikan) dan pembalap lainnya di lintasan. Ini merupakan target kami dan ini yang kami coba untuk lakukan,” tuturnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *