Berawal dari Satu Mesin Jahit, 10 Tahun  Berkiprah, Desainer Riza Rosana Sudah Mendunia

Pasang Iklan Disini

Wikimedan, MAKASSAR – Nama Riza Rosana tak asing lagi. Desainer kenamaan tanah air dengan brand Sun Summit itu, telah 10 tahun berkiprah. Ribuan karyanya, telah melengkapi dunia fesyen nasional dan internasional. 

Merayakan 1 dekadenya itu, Sun Summit tahun ini akan menggelar Annual show Sun Summit, pada Minggu 27 Oktober 2019 mendatang, pukul 19.00 Wita di Four Points by Sheraton Jalan Andi Djemma Makassar. 

Selain Annual Show, Sun Summit juga akan melakukan peluncuruan rancangan terbarunya. Dan tak kalah menariknya lagi, akan menghadirkan Bebi Romeo untuk menghibur para tamu undangan Sun Summit.  

Owner Sun Summit, Riza Rosana mengatakan, pihaknya memberikan persembahan spesial kepada Masyarakat Makassar, sebab customernya mayoritas dari Indonesia Timur. 

“Sambutan dari masyarakat terkait fesyen juga luar biasa. Terima kasih Makassar selama ini sudah menjadi customer yang sangat loyal,” tutur Uni sapaan akrab Riza Rosana. 

Lebih lanjut Uni menjelaskan, pihaknya akan mengundang seluruh warga Makassar. Alhamdulillah, diberi dukungan juga oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Ibu Rusmayani Madjid selaku tuan rumah. 

“Selain itu, juga dihadiri oleh Ketua DPR Batam dan Wali Kota Sawahalunto,” sambungnya.

Pada Annual Fesyen Show dari Sun Summit kali ini, Riza menyebutkan akan menampilkan 3 brand Kae untuk anak muda, untuk daily activity ada Sun Summit, dan satu lagi premium ada Rizaro. 

“Ketiganya ada di dalam fashion show. Dan sudah menjadi brand yang menjadi andalan bagi ibu-ibu serta anak muda,” imbuhnya.

Sementara untuk harganya sendiri sangat terjangkau, mulai dari kisaran Rp150 ribu sampai dengan Rp10 juta, sangat bisa disesuaikan dengan budget.

Dan untuk brand Kae, kata Uni, saat ini lebih fokus ke desain dengan nuansa vintage, warna-warna yang soft dan cenderung disukai anak muda.

“Jadi ini bisa digunakan oleh anak muda, bahkan juga cocok untuk ibu-ibu muda untuk daily activity atau acara semi formal. Ini salah satu bukti Sun Summit bisa digunakan oleh semua kalangan umur,” sambungnya. 

Ditanya soal apa saja pencapaian selama 1 dekade Sun Summit, Rizano menjelaskan, Ia sudah fashion show di Belanda, beberapa kali fashion show di kota seperti Jakarta, Depok, Makassar dan lainnya.

“Alhamdulillah 1 dekade ini kami sudah fashion show di Belanda, beberapa kali fashion show di kota seperti Jakarta, Depok, Makassar. Kami juga berhasil membawa batik Makassar di kancah internasional melalui fashion show di Belanda,” pungkasnya. 

Ia juga mengaku sangat happy semua teman-temannya memberi dukungan, mulai dari customer, teman-teman artis. Para pejabat daerah kata dia, juga menelepon, mengirimkan video dukungan untuk acara ini. 

“Saya memulainya dari 1 mesin jahit di rumah. Saat ini kami punya puluhan karyawan dan juga sudah memiliki butik di Jakarta. Saya sangat bersyukur bisa bertahan sampai saat ini,” kesannya. 

Ia berharap ke depan, bisa bekerja sama dengan berbagai pihak, baik Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Makassar, mudah-mudahan bisa mengangkat batik Makassar bareng ataupun keunikan Makassar lainnya. 

“Dengan pejabat lain dan teman-teman artis kalau mau kolaborasi bareng, saya sangat terbuka,” tegasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *