Bellingham Dapat Dukungan Dari Mantan Pelatihnya Untuk Bersinar di Dortmund

Daftar Indodax

Berita Liga Jerman: Mantan manajer Birmingham City, Pep Clotet, meyakini bahwa Jude Bellingham memiliki apa yang dibutuhkan untuk sukses di Borussia Dortmund.

Dortmund menyelesaikan transfer Bellingham dari Birmingham pada Senin (20/7), menjadikannya pemain 17 tahun paling mahal dalam sejarah. Bellingham bergabung dengan Dortmund setelah mendapat kesuksesan di musim pertamanya bersama tim utama Birmingham.

Dalam wawancara dengan The Athletic, sosok yang memberikan peluang debut pada Bellingham di Birmingham, Clotet, meyakini bahwa mantan anak asuhnya itu mampu ‘menggapai langit’.

Clotet meninggalkan Birmingham pada awal bulan ini, namun dia memainkan peran penting dalam membatu masa transisi Bellingham di tim utama.

“Jude adalah salah satu pemain yang, saat bermain, dia harus bertarung untuk menjadi pemain paling lengkap dalam pertandingan,” kata Clotet. “Dia memiliki segalanya untuk melakukan itu. Dia bisa menyentuh langit, sebagai pemain – dia tak punya batasan.”

Clotet juga mengatakan bahwa sebagai tambahan dari kemampuan tekniknya yang luar biasa, semangat Bellingham untuk fokus adalah apa yang membuatnya berbeda dibanding pemain lainnya.

“Saya bisa melihat bahwa semangat dan fokusnya itu sangat bagus. Saat kami berada di hotel, dia sangat tegas dengan pilihan makanannya. Saat kami punya waktu istirahat, dia beristirahat atau bekerja dalam rencana pencegahan cedera – dia selalu berusaha.

“Impian pertamanya adalah bermain untuk klub kota asalnya, dan dalam perjalanan itu saya bisa melihat, 24 jam tiap hari, dia mengejar (mimpinya). Segera setelah kami menempatkannya untuk latihan bersama tim utama, anda bisa melihat bahwa dia adalah pemain yang bisa menerima informasi.

“Dia adalah pemain yang tidak perlu diberi tahu tiga atau empat kali. Sekali Anda mengatakan padanya, Anda menunjukkan padanya, membuktikan padanya, bekerja dengannya di lapangan, dan kemudian dia siap.”

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Pep Clotet

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *