Baru Saja Pecahkan Rekor, Chimy Avila Tegaskan Komitmennya Untuk Osasuna

Berita Liga Spanyol: Striker yang tengah naik daun di La Liga musim ini yatu Luis Ezequiel ‘Chimy’ Avila, menegaskan bahwa dirinya akan bertahan di Osasuna selama bursa transfer Januari dibuka dan sedang menunggu proses untuk mendapatkan kewarganegaraan Spanyol. Begitu menurut laporan terbaru yang dihimpun dari Marca.

Penyerang kelahiran Argentina itu telah membuktikan kualitasnya di La Liga dalam dua musim terakhir.

Setelah sukses membukukan sepuluh gol bersama Huesca musim lalu, kini Avila pun sudah mengoleksi 9 gol dari 18 laga yang sudah ia mainkan bersama Osasuna di musim 2019/20.

Torehan yang Avila buat di musim ini sukses memecahkan rekor milik klub karena 9 gol yang ia kreasikan di paruh pertama musim lebih banyak dari pemain Osasuna lainnya dalam seabad terakhir.

Avila sendiri pertama kali menjejakkan kakinya di Spanyol tiga tahun silam. Ia direkrut oleh Huesca dengan status pinjaman berdurasi dua musim dari klub asal kampung halamannya yaitu San Lorenzo.

Setelah dua musim bermain bagi Huesca, kemudian di awal musim ini striker berumur 25 tahun itu memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Osasuna.

Untuk menebusnya dari San Lorenzo, Osasuna harus merogoh kocek sebesar 2,7 juta Euro atau setara dengan 41 miliar Rupiah.

Dilansir dari Marca, Avila disebut kerasan bermain Osasuna dan sedang menunggu proses untuk mendapatkan kewarganegaraan Spanyol Juni ini agar klub asal Pamplona tersebut tak perlu memasukkan namanya dalam daftar pemain non-lokal.

Buena suerte siempre chimy! (Semoga sukses selalu Chimy).

Artikel Tag: Chimy Avila, Osasuna, La Liga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *