Banyak Kecelakaan, Beredar Kabar Dirut Transjakarta Dicopot

Pasang Iklan Disini





Wikimedan – Kabar Budi Kaliwono dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Transjakarta santer terdengar. Bahkan kabar tersebut juga telah didengar oleh Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan. 





Tigor merasa bahwa direksi Transjakarta memang perlu pembaharuan agar tidak bangkrut seperti Cipaganti. Walau, menurutnya langkah penggantian ini pun telat dan meninggalkan kebobrokan Transjakarta.





“Sebenarnya sudah terlambat, entah apa alasannya saat lalu Dirut Transjakarta diambil dari orang yang yang membuat bangkrut perusahaan lain? Seperti tidak ada orang baik saja,” ungkapnya dalam keterangannya, Sabtu (27/10).





Tidak hanya itu, Tigor mengakui sejak 2 tahun lalu dirinya meminta agar Budi dan jajaran Transjakarta diganti. Pasalnya, hingga saat ini manajemen Transjakarta tidak bisa membangun perusahaan dan memberikan pelayanan Transjakarta yang baik bagi warga Jakarta.





“Kami duga banyak korupsinya. Contoh kecil korupsinya, dalam program peremajaan Metromini menjadi Minitrans, Transjakarta menjual mobil dan mengutip uang manajemen Rp 30 juta dimuka,” turur Tigor.





“Juga soal uang hasil Rp 7 juta transaksi per hari dari top up uang elektronik di halte Transjakarta tidak jelas laporan serta pertanggung jawabannya. Harusnya KPK masuk juga memeriksa dugaan korupsi di Transjakarta,” tambahnya.






Maka, Tigor mewakili warga Jakarta akan tetap mendukung mundurnya seluruh direksi dan jajaran manajemennya. Sebab, dia menilai para karyawan hanya menjadi alat dari Dirut untuk membuat Transjakarta amburadul dan korup baik pelayanan juga manajemennya.






“Semoga orang pengganti Dirut serta jajaran manajemen yang baru adalah orang yang punya hati melayani, profesional dan mumpuni serta tidak korup. Semoga mereka bisa membawa Transjakarta lebih baik membangun pelayanan bagi warga Jakarta,” katanya.





Walau begitu, pihak PT Transjakarta masih bungkam dengan kabar yang beredar ini. Bahkan ketika Wikimedan mengonfirmasi ke Kepala Bagian Humas PT Transjakarta, Wibowo pihaknya mengaku akan memberikan keterangan resmi.





“Kita tunggu pernyataan resminya,” ucapnya singkat kepada Wikimedan.





Kabarnya Budi Kaliwono digantikan oleh Agung Wicaksono. Saat ini Agung merupakan Direktur Operasi dan Maintenance PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.





(rgm/WMC)



Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *