Banyak Dipertanyakan, Vinales Beberkan Alasannya Ganti Nomor

Berita MotoGP: Pebalap Yamaha, Maverick Vinales memilih menggunakan nomor 12 pada YZR-M1 musim depan. Banyak dipertanyakan, inilah alasan pebalap asal Spanyol itu ganti nomor.

Maverick Vinales memastikan dirinya tak lagi menggunakan nomor 25 musim depan. Pebalap Movistar Yamaha itu memilih menggunakan nomor 12 pada motor balapnya untuk mengarungi musim MotoGP 2019 mendatang.

Vinales sejatinya sudah menggunakan nomor 25 sejak mengawali karirnya di kelas 125cc, ia pun membeberkan alasannya berganti nomor balap. Keputusan untuk mengganti nomor menjadi 12 diakuinya karena nomor tersebut telah menjadi favoritnya sejak lama, bahkan saat masih kecil ia bermain di motorcross menggunakan nomor itu.

“Sudah bertahun-tahun saya ingin mengubah, dan sekarang saya merasa perlu untuk melakukan sesuatu yang berbeda,” ungkapnya.

“Tahun depan juga akan ada mesin baru, kepala kru baru, jadi saya pikir ini menjadi momen yang pas untuk mengganti,” ucap Vinales yang dikutip dari Crash.net.

Selain lebih terbiasa dengan nomor 12 dibandingkan 25, nomor tersebut juga seakan sudah menjadi indentifikasi dari dirinya sendiri.

Dengan pergantian nomor itu, ditambah dengan motor baru Yamaha 2019, Vinales berharap momen tersebut bisa menjadi sesuatu yang baru dan lebih baik di musim mendatang. Terutama setelah mengalami serentetan masalah sepanjang musim 2018.

“Saya ingin mengubah segalanya, jadi mari kita lihat apakah saya bisa lebih baik dan bersyukur dari sekarang,” ujar Vinales.

Pergantian nomor tersebut mendapat komentar dari beberapa pihak, salah satunya adalah Marc Marquez yang menganggapnya hanya tahayul.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP 2019, yamaha


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *