Bakkt Luncurkan Aplikasi Pembayaran saat Institusi Bersaing untuk Mendapatkan Aset Crypto

Daftar Indodax

Bakkt Luncurkan Aplikasi Pembayaran saat Institusi Bersaing untuk Mendapatkan Aset Crypto – Lembaga keuangan besar memperluas layanan cryptocurrency mereka, dengan Bakkt meluncurkan aplikasi pembayaran aset digitalnya untuk masyarakat umum.

Bakkt diluncurkan oleh Intercontinental Exchange pada tahun 2018, dengan perusahaan menawarkan kontrak berjangka Bitcoin kepada investor terakreditasi secara eksklusif. Aplikasi Bakkt adalah inisiatif kripto yang berhubungan dengan ritel pertama dari perusahaan.

Aplikasi Bakkt telah diujicobakan oleh 500.000 pengguna yang diundang untuk berpartisipasi dalam Program Akses Awal pada akhir tahun 2020. Perusahaan ini juga mengadakan giveaway senilai $ 1 juta untuk mendorong orang-orang mengunduh platform tersebut.

Diluncurkan pada 30 Maret, aplikasi pembayaran memungkinkan pengguna untuk mengelola Bitcoin dan aset digital lainnya, termasuk poin loyalitas dan voucher, untuk melakukan pembelian. Lebih dari 75 merek besar menawarkan kartu hadiah diskon kepada pembeli yang menggunakan aplikasi Bakkt, termasuk Choice Hotels, GolfNow, dan Best Buy.

Pengguna juga dapat mengelola saldo Kartu Starbucks mereka melalui platform. Wakil Presiden Karl Hebert Starbucks untuk kartu global, perdagangan, dan pembayaran, mengatakan:

“Starbucks bangga menjadi mitra inovasi dengan Bakkt. Tim kami bekerja sama dengan erat saat Bakkt mencari masukan dalam mengembangkan pengalaman pembayaran yang unik dan tepercaya yang memungkinkan pelanggan untuk membuka nilai aset digital mereka dalam bentuk dolar AS.”

“Kami sangat senang dapat menghadirkan Aplikasi Bakkt ke publik sebagai langkah dalam perjalanan kami untuk memperluas akses aset digital ke semua orang,” tambahnya.

Dalam pengumumannya , Bakkt menyatakan bahwa aplikasi tersebut dimaksudkan untuk memungkinkan “konsumen dan pedagang untuk membuka nilai aset digital senilai $ 1,2 triliun” dengan mendorong penggunaannya dalam perdagangan:

“Aplikasi Bakkt dirancang untuk memperkuat pengeluaran konsumen, mengurangi biaya pembayaran, dan mendukung program loyalitas pedagang.”

Platform pembayaran tampaknya pertama kali disusun sebagai kemitraan antara Bakkt dan Stabucks pada tahun 2019, dengan Bakkt memutuskan akan merilis platform tersebut sebagai aplikasi mandiri pada tahun berikutnya.

Peluncuran aplikasi datang ketika persaingan antara lembaga keuangan memanas di sektor aset kripto, dengan PayPal meluncurkan pembayaran kripto untuk 29 juta pedagang dan Visa mengumumkan rencana untuk pertukaran USDC di seluruh jaringan kartu kreditnya awal pekan ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *