AUDNZD Turun Setelah Dolar New Zealand Mengikuti Kenaikan Euro dan Pound

Daftar Indodax

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang AUDNZD turun saat sesi Asia berlangsung di hari Jumat ini (1/5). Dolar Australia tampak melemah menyebabkan pasangan turun dari level harga 1,0690 menuju ke 1,0608. Tampaknya mata uang Dolar New Zealand mengambil nada kenaikan pada mata uang Euro dan Poundsterling Inggris beberapa waktu terakhir. Namun sayangnya Dolar Australia gagal memanfaatkan nada kenaikan tersebut.

Sebelumnya Dolar Australia cukup menguat dan mengalahkan Kiwi membawa AUDNZD terbang menuju ke level harga 1,0751. Namun pada akhirnya AUDNZD turun kembali menuju ke level yang lebih rendah lagi. Sementara itu pada pasangan mata uang NZDUSD tampak stabil berkonsolidasi karena penguatan Dolar New Zealand bertarung dengan penguatan Dolar AS.

Aktivitas tukar menukar kemarin tampaknya pasar global cukup kecewa dengan kebijakan moneter dari bank sentral Eropa. Karena ECB memutuskan untuk mempertahankan suku bunga dan tidak menaikkan batasan pembelian obligasi atau program QE. Hal itu menyebabkan prospek kawasan Eropa terus dalam posisi yang suram.

Ahli analisa dari ANZ Bank mengatakan bahwa Dolar Australia dan Dolar New Zealand adalah mata uang kesayangan pasar pada bulan April. Namun untuk saat ini Dolar New Zealand lebih disayang karena Dolar Australia melemah yang membawa AUDNZD turun. Para investor global selanjutnya mungkin akan lebih fokus ke kebijakan Australia. Selain itu pasangan AUDNZD juga akan lebih fokus ke kebijakan dari bank sentral New Zealand atau RBNZ dalam merespon pandemi virus Corona. Langkah dari para pembuat kebijakan global untuk bulan Mei ini juga akan sangat diperhatikan. Karena upaya kebijakan akan sangat mempengaruhi selera investor yang juga akan berdampak ke pergerakan nilai tukar mata uang.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *