Beberapa Komentar atas Penawaran Fitur Kripto dari Samsung Galaxy S10

Dilansir dari NewsBTC, hari Rabu (20/02/2019) kemarin merupakan hari penting pada kalender Samsung. Raksasa teknologi dari Korsel itu meluncurkan produk andalan terbarunya, Galaxy S10. Varian ponsel cerdas yang diperkenalkan pada tahun ini S10E, S10, dan S10+. Hal yang menarik perhatian industri kripto adalah S10 akan memiliki fitur blockchain dan crypto-centric, yang dapat dibaca pada berita di web Samsung.
Pada berita tersebut, meskipun kata-kata “crypto” dan “wallet” tidak disebutkan, diyakini bahwa siaran pers itu menunjukkan bahwa Samsung kemungkinan memiliki wallet atau penawaran solusi private key yang siap untuk dikirimkan ke pengguna S10. Menurut sumber berita di Korea Selatan, pra-rilis S10 memiliki video tutorial yang menguraikan wallet (dompet kripto) berisi Ethereum dan Bitcoin.
Berdasarkan tulisan di NewsBTC, teknologi Physically Unclonable Function (PUF), yang digunakan oleh Exynos 9 Series pada Galaxy S10, berfungsi untuk mengamankan dan mengelola data secara aman dalam isolasi yang sempurna. Tidak secara eksplisit dinyatakan apakah Samsung KeyStore akan meminta penggunaan PUF. Akan tetapi, sistem penyimpanan kunci blockchain yang diaktifkan pada ponsel cerdas yang akan dikirim akan menampilkan PUF dan elemen aman (kantong aman) digunakan untuk menjaga informasi terkait yang dijauhkan dari ancaman siber dalam kapasitas tertentu.
White Rabbit, penambang Bitcoin dengan pengalaman panjang, mengatakan bahwa keamanan tetap menjadi salah satu masalah terbesar yang dihadapi saat ini. Dengan demikian, ia menyimpulkan bahwa pengenalan solusi keamanan yang tepat, seperti KeyStory, bisa menarik untuk diperhatikan dalam beberapa bulan dan tahun mendatang.
Alec Ziupsnys, lebih dikenal sebagai RhythmTrader di Twitter, mencatat bahwa langkah terbaru Samsung di ranah blockchain akan memicu persaingan dari Apple dan Google, sehingga mempercepat adopsi blockchain pada ponsel cerdas.
Sumber: Newsbtc
Like this:Like Loading…

Related

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *