AS Roma Dikalahkan Atalanta, Paulo Fonseca Mencak Mencak

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, marah kepada para pemainnya pasca dipermalukan 4-1 oleh Atalanta pada laga Minggu (20/12) malam waktu setempat.

Edin Dzeko mencetak gol pertama untuk Giallorossi saat laga baru berjalan beberapa menit, kemudian tendangan Leonardo Spinazzola mengenai tiang gawang, namun kemudian Roma pelan-pelan menghilang dari pertandingan sebelum akhirnya tertinggal jauh dibabak kedua.

Saat bicara seusai laga, Paulo Fonseca mengkritisi permainan anak buahnya yang seperti permainan ‘anak-anak’.

“Saya tak ingin mencari alasan. Tim bermain dengan intensitas bagus dibabak pertama, tapi babak kedua kami kekanak-kanakan, itu adalah pria melawan anak-anak,” kata Fonseca pada Sky Sport Italia.

“Tim (kami) menyebar, tidak agresif, dan itu fatal saat menghadapi tim seperti Atalanta. Itu bukan (masalah) fisik tapi psikologis, pertanyaan tentang sikap. Kami bermain bagus selama 25 menit, kemudian benar-benar berubah sikap. Itu tak boleh terjadi.”

Belakangan Roma menunjukkan tendensi untuk kalah telak saat menghadapi tim-tim besar, termasuk kebobolan 4 gol dari Napoli.

“Kami ingin memenangkan tiap laga dan jika tim mempertahankan sikap di babak pertama, kami mungkin bisa menang. Namun bermain seperti yang kami lakukan di babak kedua membuat jadi sangat sulit untuk mengambil poin dari tim-tim besar.

“Itu benar-benar berbeda setelah jeda. Tim masuk terlalu dalam, tak menunjukkan agresi, tak menunjukkan tekad. Tak ada alasan untuk itu. Kami harus memastikan pemain mengerti bahwa mereka tak bisa merubah sikap seperti itu. Kami membuat jadi terlalu mudah untuk Atalanta. Tanpa agresi, Anda tak bisa memenangkan tipe laga seperti ini.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *