Aryna Sabalenka Terima Suntikan Kepercayaan Diri Jelang US Open 2021

Daftar Indodax

Berita Tenis: Aryna Sabalenka Terima Suntikan Kepercayaan Diri Jelang US Open 2021. Petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka telah mengalami kemajuan yang konstan selama berkiprah di dunia tenis putri.

Petenis berusia 23 tahun pada akhirnya mengalami peningkatan menuju peringkat yang lebih tinggi dan ia masih terus bermain dengan level tertinggi serta mencicipi kesuksesan. Saat ini, ia tengah mempersiapkan diri sebelum turun di US Open.

Baru-baru ini, petenis berkebangsaan Belarusia kembali mengalami peningkatan peringkat. Saat ini, ia adalah petenis peringkat 2 dunia dan menggantikan petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka. Performa menurun Osaka menjadi salah satu alasan utama yang memberi peluang emas bagi petenis berkebangsaan Belarusia untuk menghuni peringkat yang lebih tinggi.

Sabalenka telah tampil dengan cukup brilian pada musim 2021. Ia telah mengalahkan sejumlah petenis kenamaan dunia yang membantunya melengserkan petenis-petenis tersebut dari peringkat mereka dan memanfaatkan situasinya.

Memasuki musim 2021, petenis berkebangsaan Belarusia mengawalinya dengan menjadi juara di Abu Dhabi (mengalahkan Veronika Kudermetova). Di Australian Open, ia melangkah sampai babak keempat sebelum kalah dari Serena Williams. Setelah itu ia melaju ke perempatfinal di Miami dan final di Stuttgart sebelum kalah dari Ashleigh Barty di kedua turnamen tersebut.

Sabalenka menghadapi nasib yang hampir sama ketika ia berhadapan dengan Barty untuk kali ketiga di Madrid, tetapi di pertemuan tersebut ia bernasib lebih mujur dan mengalahkan petenis peringkat 1 dunia di final.

Setelah itu, petenis berkebangsaan Belarusia kalah di babak ketiga French Open dan tampil brilian di Wimbledon serta melaju ke semifinal Grand Slam tersebut untuk kali pertama.

Petenis peringkat 2 dunia juga turun di Montreal. Ia melalui perjalanan yang memukau sampai ia bertemu dengan Karolina Pliskova di semifinal dan kalah darinya. Di Cincinnati pekan lalu, secara mengejutkan ia langsung kalah di laga pembukanya.

Kini dengan menghuni peringkat yang lebih tinggi, petenis berusia 23 tahun, Sabalenka akan merasa percaya diri ketika memasuki US Open.

Sementara petenis berkebangsaan Australia, Barty tetap bertengger di peringkat 1 dunia dengan mengantongi 10.185 poin, 3.175 poin lebih tinggi daripada Sabalenka, sedangkan Osaka kini berada di peringkat 3 dengan 6.666 poin.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *