Arsenal Berpeluang Finis di Atas Tottenham, Ini Kata Mikel Arteta

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Arsenal memiliki peluang untuk finis di atas rival London utara Tottenham di Premier League musim ini untuk pertama kalinya dalam lima tahun, dan inilah kata manajer mereka Mikel Arteta.

The Gunners meraih empat kemenangan berturut-turut di Premier League setelah menjalani musim yang sangat mengecewakan. Kemenangan terakhir diraih tengah pekan ini saat menumbangkan Crystal Palace 3-1 di Selhurst Park, dengan dua gol mereka dicetak di injury time.

Kekuatan klub London utara telah bergeser ke arah Spurs dalam beberapa tahun terakhir, dengan Arsenal gagal finis di atas rival mereka itu sejak musim 2015-16 – tepat saat Arteta mengumumkan gantung sepatu.

Namun, The Gunners bisa mematahkan catatan buruk itu jika mereka mengalahkan Brighton & Hove Albion di kandang pada laga terakhir Premier League musim ini, sambil berharap Tottenham gagal mendapatkan poin penuh dari lawatannya ke markas Leicester City.

“Apa pun yang ada di tangan kami untuk membuat mereka bahagia dan untuk membantu kami berada di tempat yang lebih baik hari ini, semuanya positif,” kata Arteta, ketika ditanya tentang finis di atas rival London utara itu.

Setelah peluang lolos ke Liga Europa tertutup, Arsenal masih bisa bermain di kompetisi baru Europa Conference League jika mampu finis ketujuh dengan mengalahkan Brighton, dengan catatan Tottenham dan Everton gagal meraih tiga poin di laga pamungkas.

Tentang apakah menyelesaikan musim di peringkat ketujuh, kedelapan, atau kesembilan sudah cukup baik bagi timnya, manajer asal Spanyol itu menambahkan: “Tidak. Itu bukan tempat yang kami inginkan.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *