Arjen Robben Pastikan Tinggalkan Bayern Munich

Berita Liga Jerman: Arjen Robben adalah salah satu pemain andalan milik Bayern Munich. Namun, winger asal Belanda itu telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim.

Robben telah mengonfirmasi bahwa musim 2018/19 ini adalah musim terakhirnya bersama Bayern Munich. Tentu saja ini adalah kabar yang sangat mengejutkan, mengingat Robben adalah nyawa dari Bayern Munich selama 10 tahun terakhir.

Robben sendiri pindah ke Allianz Arena pada musim panas atau tepatnya pada Agustus 2009 yang lalu, setelah dirinya merasa bahwa kehadirannya tidak diharapkan di Real Madrid, menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka.

Keputusannya pindah ke Bayern Munich pun terbilang tepat. Karena bersama klub berjuluk Die Bavarian tersebut, Robben berhasil meraih 7 trofi Bundesliga dan 4 trifi DFB Pokal.

Robben juga memiliki kenangan manis bersama Bayern Munich di final Liga Champions. Karena pada final Liga Champions musim 2012/13, Robben berhasil mencetak gol pada menit ke-89 untuk mengalahkan rival domestiknya, Borussia Dortmund dengan skor 2-1. Keberhasilan Bayern Munich menjuarai Liga Champions musim 2012/13 hanya selang setahun setelah mereka dikalahkan Chelsea dengan cara yang cukup dramatis pada final Liga Champions 2011/12.

“Ini tahun terakhir saya di Bayern Munich. Sudah 10 tahun yang indah. Ini sudah waktunya [untuk pergi] sekarang,” kata Robben kepada Omnisport.

Sekedar informasi, musim ini Robben sudah mencatat 15 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 5 gol untuk Bayern Munich.

Artikel Tag: Bayern Munich, Arjen Robben


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *