Argentina Juara Piala Dunia, Putin Beri Selamat ke Messi Cs

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Argentina Juara Piala Dunia, Putin Beri Selamat ke Messi Cs. Presiden Rusia Vladimir Putin mengadakan panggilan telepon dengan Presiden Argentina Alberto Fernandez. Hal ini dilakukan Putin untuk memberikan ucapan selamat kepada Negeri Tango yang berhasil memenangkan Piala Dunia FIFA 2022.

“Vladimir Putin baru saja berbicara melalui telepon dengan Presiden Argentina (Alberto) Fernandez dan dengan hangat mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan Argentina di Piala Dunia FIFA,” kata Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov, dikutip TASS, Senin (19/12/2022).

Argentina meraih trofi Piala Dunia ketiganya setelah mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti. Sebelum babak ‘tos-tosan’, kedua tim bermain ketat dengan skor 3-3.

Gol-gol tersebut dicetak oleh Lionel Messi (menit ke-23 dan ke-108) dan Angel Di Maria (menit ke-36) untuk Argentina. Untuk Prancis, Kylian Mbappe mencetak 3 gol pada menit ke-80, ke-81, dan ke-118.

Argentina akhirnya memastikan gelar juara setelah menyudahi perlawanan Prancis 4-2 di babak adu penalti.

Sementara itu, panggilan telepon Putin sendiri diadakan saat Rusia mengalami ketegangan geopolitik akibat serangannya ke Ukraina. Rival Argentina saat Final Piala Dunia 2022, Prancis, merupakan salah satu negara yang menentang aksi Moskow di negara tetangganya itu.

Di sisi lain, Argentina sendiri berencana untuk mengikuti pakta dagang yang beranggotakan Rusia dan China, BRICS.

Duta Besar Argentina untuk China, Sabino Vaca Narvaja, memandang bahwa BRICS yang merupakan aliansi beranggotakan Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan (Afsel) itu sebagai kekuatan ekonomi yang sangat besar. Ia memprediksi juga bahwa BRICS akan mampu mengalahkan kelompok G7 yang rata-rata diisi negara-negara blok Barat.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *