Anthony Joshua Mengaku Telah Berada di Penghujung Kariernya

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Anthony Joshua mengaku dirinya berada dalam penghujung karier, dan mengisyartkan bahwa ia memiliki maksimal lima tahun tersisa di olahraga tinju sebelum pensiun.

Petinju asal Inggris tersebut sedang mendekati periode paling penting dalam kariernya, dengan negosiasi yang sedang berlangsung mengenai dua pertarungan unifikasi besar-besar kontra Tyson Fury pada tahun ini.

Sejak membuat debut profesionalnya tahun 2013, Joshua berhasil dua kali menjadi juara, usai merebut kembali gelar WBA, IBF, dan WBO dalam laga rematch melawan Andy Ruiz Jr tahun 2019, dan mempertahankan gelar tersebut usai meraih kemenangan KO atas Kubrat Pulev bulan lalu.

Tapi sang juara dunia kelas berat justru mengungkapkan kepada Sky Sports News, dirinya telah mendekati akhir kariernya.

“Ini bukan awal dari karir saya. Saya sedang mendekati akhir karier saya,” ujar Joshua kepada Sky Sports News.

Anthony Joshua menambahkan, ia bukanlah tipe orang yang berpikir bahwa keadaan akan selalu seperti saat ini, sehingga dia selalu membuat rencana untuk masa mendatang, dan merasa bahwa penghujung kariernya adalah pada Olimpiade berikutnya.

“Lima tahun lagi dan itu pada dasarnya adalah siklus Olimpiade. Saya memiliki siklus Olimpiade dan tinggal sebentar lagi, jadi ketika Anda melihat Olimpiade berikutnya terjadi, adalah ketika saya akan mengakhiri karier saya dan generasi berikutnya akan muncul,” tegasnya.

Tak hanya yakin dirinya yang akan segera pensiun, petinju berusia 31 tahun tersebut juga menyarankan rival senegaranya Tyson Fury, harus mulai mempertimbangkan untuk ‘gantung sarung tangan’. Apalagi Fury memulai karier pro-nya, lima tahun lebih dahulu dari Joshua.

“Fury telah menjadi profesional lebih lama dari saya. Dia akan segera pensiun,” imbuh Anthony Joshua kepada Sky Sports.

Tapi sepertinya keinginan Joshua itu sulit terealisasi mengingat pada tahun lalu, Fury sempat berbicara kepada Sky Sports bahwa ia ingin menggenggam titel juara dunia untuk waktu yang lama, seperti Wladimir Klitschko yang melakukannya hingga usia 40 tahun.

“Banyak juara hebat melanjutkan, dan melanjutkan kariernya. Saya tidak bertinju bukan untuk uang, ketenaran, ataupun untuk mendapatkan sabuk. Saya bertinju karena itu membuat saya bahagia dan saya suka melakukannya,” kata Tyson Fury dilansir Sky Sports.

“Mudah-mudahan saya bertinju sampai saya memiliki kesempatan terbaik untuk duduk bersama seluruh tim, dan kami memutuskan sudah waktunya untuk pergi (dari tinju).” Harap petinju 32 tahun tersebut.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *