Amazfit Health Watch: Jam Tangan Pintar dengan Sensor EKG

Xiaomi melalui anak perusahaannya, Huami, mengumumkan kehadiran jam tangan pintar terbarunya yang disebut Amazfit Health Watch. Sesuai namanya, perangkat ini menawarkan fitur yang erat hubungannya dengan dunia kesehatan.

Dibekali sensor EKG

Salah satu fitur yang paling menarik adalah ketersediaan sensor EKG atau ECG, alias electrocardiogram. Dipadukan dengan sensor detak jantung optical, Amazfit Health Watch mampu mendeteksi aritmia dan atrial fibrilasi.

Jam tangan ringan dengan bobot hanya 25 gram ini memiliki bodi anti air hingga 3 ATM. Layar warnanya berukuran 1,28 inci dengan resolusi 176 x 176 pixel. Soal daya tahan baterai, Huami mengklaim Amazfit Health Watch bisa menyala hingga 7 hari.

Untuk saat ini jam tangan pintar yang layarnya sudah dilindungi tempered glass tersebut akan lebih dulu dijual di China pada akhir Juni 2019. Harganya cukup US$100 atau sekitar 1,4 juta rupiah.

Juga luncurkan Amazfit Smart Watch 2

Selain Amazfit Health Watch, Huami juga turut meluncurkan Amazfit Smart Watch 2 yang lebih ditujukan untuk penggunaan secara umum. Jam tangan ini punya layar bulat berpanel OLED 1,38 inci dengan resolusi 454 x 454 pixel dan sudah dilindungi Gorilla Glass 3.

Amazfit Smart Watch 2 dipersenjatai Snapdragon Wear 2500 dengan RAM 512 MB dan memori internal 4 GB, serta memiliki dukungan koneksi 4G melalui eSIM. Baterai sendiri diklaim mampu bertahan hingga 28 jam dalam mode 4G.

Berjalan dengan sistem operasi Amazfit OS, pengguna bisa menghubungkannya ke perangkat berbasis Android 4.4 ke atas maupun iOS 10 ke atas. Amazfit Smart Watch 2 dijual dengan harga mulai dari US$145 atau sekitar 2 juta rupiah.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *