Amasya Manganang, Kakak Aprilio Manganang yang Juga Sudah Resmi Operasi Seperti Sang Adik

Daftar Indodax

Amasya Manganang, Kakak Aprilio Manganang yang Juga Sudah Resmi Operasi Seperti Sang Adik. Amasya Manganang kini menjadi pusat perhatian pasca Aprilio Manganang, yang semula berjenis kelamin perempuan, resmi dinyatakan sebagai pria setelah menjalani operasi kelamin. Sejak lahir, Aprilio memang mengidap hispopadia yang membuatnya dianggap sebagai perempuan. Ternyata sang kakak, Amasya Manganang juga mengidap kelainan reproduksi sama seperti Aprilio.

Namun pada 23 Juni 2021, Amasya sudah menjalani prosedur operasi dan resmi menjadi seorang pria. Perubahan status Amasya membuat publik penasaran dengan sosoknya. Yuk kita intip potret Amasya berikut ini.

Daftar Isi

1. Sebelum Aprilio, Amasya sudah lebih dulu terjun sebagai pemain voli profesional. Ia menjadi panutan bagi adiknya dalam meniti karier.

Amasya atlet voli [sumber gambar]

2. Pria kelahiran 9 April 1989 ini, sudah tertarik pada olahraga voli sejak masih duduk di bangku SMP. Berawal dari pertandingan voli antar kelas, Amasya berhasil menjadi atlet profesional.

Amasya berbakat olahraga [sumber gambar]

3. Anak dari pasangan Suryati Bori Lano dan Akip Zamrud ini, mengaku memiliki impian menjadi seorang pelatih voli.

Amasya pelatih voli [sumber gambar]

4. Berbeda dengan sang adik yang memilih menjadi TNI AD, Amasya berprofesi sebagai pegawai swasta di salah satu perusahaan di Kalimantan.

Amasya pegawai swasta [sumber gambar]

5. Terlahir dari keluarga kurang mampu, membuat Amasya terbiasa bekerja keras. Sejak kecil ia selalu membantu ayahnya memanjat pohon, mencangkul di ladang, dan mengupas buah kelapa.

Terlahir dari keluarga sederhana [sumber gambar]

6. Setelah Aprilio menjalani operasi, Amasya ikut memeriksakan dirinya. Akhirnya pria asal Tahuna, Sulawesi Utara ini, menjalani operasi bedah korektif di RSPAD Gatot Subroto.

Amasya jalani operasi [sumber gambar]

7. Amasya juga menjalani sidang peralihan status jenis kelamin di Pengadilan Negeri Taruna. Namanya pun berubah menjadi Armansyah Erwiandi Manganang.

Amasya jalani sidang [sumber gambar]

8. Usai persidangan, Amasya mengaku senang. Ia juga merasa lebih percaya diri setelah hakim menyetujui perubahan statusnya menjadi seorang pria.

Amasya bersama keluarga [sumber gambar]

9. Amasya langsung mengunggah foto dirinya sedang duduk sambil tersenyum dengan latar belakang pemandangan danau yang indah. Ia menulis “Thanks God” dan emoticon tanda terima kasih.

Amasya Manganang [sumber gambar]

10. Aprilio juga memberikan ucapan selamat dan harapan-harapan baik bagi sang kakak tercinta.

Armansyah dan Aprilio [sumber gambar]Netizen juga tak mau ketinggalan memberikan selamat dan doa bagi kakak beradik ini. Keduanya kini resmi menjalani kehidupan sebagai seorang pria sejati. Selamat ya Armansyah dan Aprilio!

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *