Alfa Romeo Tak Tahu Rencana Kimi Raikkonen untuk Musim 2022

Daftar Indodax

Berita F1: Alfa Romeo Tak Tahu Rencana Kimi Raikkonen untuk Musim 2022. Masa depan karier Kimi Raikkonen hingga kini masih belum diketahui, bahkan Alfa Romeo mengaku tak tahu rencana pebalap asal Finlandia itu pada musim 2022.

Kimi Raikkonen saat ini telah memasuki tahun ketiganya bersama Alfa Romeo. Ia masih menjadi rekan setim Antonio Giovinazzi. Jika membandingkan rapor keduanya setelah delapan putaran F1 2021, Giovinazzi mampu mengungguli dirinya dalam sesi kualifikasi. Namun saat balapan utama, Raikkonen bisa tampil lebih baik dari pebalap asal Italia itu.

Mereka juga sama-sama baru mengantongi satu poin musim ini. Raikkonen menempati peringkat ke-15 klasemen sementara pebalap F1 2021, sedangkan Giovinazzi di peringkat ke-16

Beberapa pihak mengatakan bahwa Raikkonen kini sudah kehilangan motivasinya untuk membalap dan seharusnya menyudahi kariernya.

Belakangan ini, nama rookie Haas, Mick Schumacher, disebut-sebut berpeluang untuk menggantikan posisinya di Alfa Romeo dan betandem dengan Giovinazzi.

Kemungkinan itu bisa saja terjadi mengingat Schumacher adalah anggota Akademi Pebalap Ferrari (FDA) dan tim berbendera Swiss tersebut mendapat suplai mesin dari Ferrari.

Terkait masa depan Raikkonen dengan Alfa Romeo, Xevi Pujolar, selaku track chief engineer tim tersebut, mengaku tak tahu soal nasib pebalap asal Finlandia tersebut.

“Sejujurnya, saya tidak tahu apa rencananya (pada 2022). Tetapi, saya dapat mengatakan jika dia (Raikkonen) sangat termotivasi saat ini,” kata Pujolar dilansir dari Motorsprot.com.

“Dia bekerja sangat baik dengan tim dan memberikan penampilan yang bagus dalam balapan akhir pekan lalu (GP Styria). Dia benar-benar menekan,” imbuhnya.

Pebalap berjuluk The Iceman itu memang tampil cukup solid dalam balapan akhir pekan lalu, GP Styria. Ia mampu finis ke-11, empat tingkat di depan Giovinazzi.

Sebelumnya, Kimi Raikkonen telah menyinggung soal masa depannyan namun ia tak menjelaskan secara gambang rencananya untuk 2022.

“Situasi mengenai masa depan saya tidak berbeda dengan musim lalu. Kami berada di posisi yang sama dan kami akan melihat apa yang terjadi (akhir musim nanti),” tutur Raikkonen.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *